SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 41 pebalap dari 18 negara dipastikan ikut serta dalam kejuaraan dunia motocross MXGP 2019 yang diselenggarakan di Kota Semarang, Jumat-Minggu (12-14/7/2019).

“Ada dua juara dunia yang akan ikut bertanding pada MXGP Semarang ini,” ungkap Ketua Umum IMI Sadikin Aksa saat peluncuran MXGP of Asia 2019 di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (6/7/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, Indonesia merupakan satu dari dua negara yang memperoleh jatah dua kali penyelenggaraan seri MXGP. MXGP 2019 digelar di Palembang dan Kota Semarang.

Menurut dia, Kota Semarang merupakan salah satu penyelenggara terbaik dalam gelaran MXGP. Dengan demikian, lanjut dia, pertarungan diharapkan akan lebih seru.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan Kota Semarang siap menggelar kejuaraan dunia MXGP 2019 yang akan diselenggarakan pada 12 hingga 14 Juli 2019. “Kota Semarang siap menggelar MXGP, minimal sama seperti tahun lalu kesuksesannya,” katanya.

Menurut dia, ribuan orang akan datang ke Semarang untuk meramaikan kejuaraan yang kedua kalinya di gelar di Ibu Kota Jawa Tengah itu. Selain penonton dari berbagai daerah, kata dia, tim yang akan terjun dalam kejuaraan dunia ini tentunya akan membawa banyak kru.

Selain bagian dari pembinaan atlet, lanjut dia, gelaran MXGP diharapkan mampu mendorong pariwisata Kota Semarang. Dengan kapasitas sirkuit BSB Mijen, Kota Semarang, yang mencapai 50.000 orang, menurut dia, pergelaran ini diharapkan ditonton 100.000 orang.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya