SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

HONG KONG: Di balik gegap gempitanya dua balapan kelas dunia yang digelar di Jepang (Moto GP) dan di Korea Selatan (Formula 1) hari ini, Minggu (14/10/2012), ada balapan yang tak kalah menariknya di Hong Kong.

Uniknya, balapan itu diikuti oleh beraneka mobil hias hasil rakitan para peserta kontes. Lebih unuk lagi, mobil hias itu tanpa mesin!.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kantor berita Reuters melaporkan balapan unik itu memanfaatkan trek berupa jalan dengan kontur menurun sepanjang 600 meter.

Para kontestan diharuskan memanfaatkan momentum daya untuk memacu mobil hiasnya secepat mungkin guna menorehkan catatan waktu tercepat untuk jarak 600 meter tersebut.

Para penonton memenuhi sisi kiri dan kakan jalan sepanjang 600 meter itu untuk menyaksikan lomba balap mobil hias tanpa mesin tersebut.

Untuk melindungi para penonton, panitia lomba membuat pagar pelindung yang terbuat dari jerami dan balok plastik.

Yang agak merepotkan para kontenstan adalah bahwa trek sepanjang 600 meter itu diselingi dengan tikungan cukup tajam. Akibatnya, mobil salah seorang kontestan tergelimpang menabrak pagar pembatas, karena tidak mampu membelokkan mobilnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya