SOLOPOS.COM - Situasi Jl. Soekarno Hatta, Kota Semarang, Jateng yang dipenuhi pembalap liar, Jumat (24/2/2017) sekitar pukul 20.00 WIB. (Facebook.com-Ali Syekh Assegaf)

Balap liar di Jl. Soekarno Hatta Kota Semarang membuat publik merasa geram.

Semarangpos.com, SEMARANG – Balapan liar yang sering digelar di depan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) Jl. Soekarno Hatta, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) membuat sejumlah warga geram. Sejumlah warga Kota Semarang lantas mencurahkan keresahan hati mereka ke dinding grup Facebook Media Informasi Kota Semarang (MIK Semar), Jumat (24/12/2017) pukul 21.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pengguna akun Facebook Ali Syekh Assegaf? mengungkapkan balapan liar itu sering digelar para remaja pada malam hari. Bahkan pada Jumat (25/2/2017) malam, para pelaku balapan liar sudah menggelar aksi mereka sejak pukul 20.00 WIB. Tak pelak hal itu dianggap sangat mengganggu pengguna jalan lain yang masih ramai melintas pada waktu tersebut.

Netizen lain pun merasa geram karena merasa terganggu jika melewati jalur jalan tersebut saat balapan liar sudah digelar. Sementara netizen lain mengungkapkan para pelaku balapan liar di Jl. Soekarno Hatta telah berkali-kali ditangkap dan diberi pembinaan pihak berwajib, namun tak juga jera.

Di sisi lain, netizen mengungkapkan rasa heran mereka terhadap para pembalap liar yang nekat menggelar balapan di jalur jalan penuh lubang. “Aq gumun ock dalan akeh jeglonganne di inggo balapan [Saya heran, jalur jalan berlubang seperti itu kok dipakai balapan],” tulis pengguna akun Noor.

Sementar itu, ada segelintir netizen yang mendukung aksi balapan liar di Kota Semarang itu. Mereka yang mendukung menganggap balapan liar itu berguna untuk mengembangkan bakat para remaja di Kota Semarang.

Padahal, balapan liar di jalur jalan umum itu sangat mengganggu pengguna jalan lain. Selain mengganggu, juga dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan lain serta pembalap liar itu sendiri. Bahkan jika memang untuk mengembangkan bakat balapan, masyarakat dapat memanfaatkan Sirkuit Tawang Mas yang berada di  Tawangsari, Kecamatan Semarang Barat sebagai tempat balapan, bukan di jalur jalan umum. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya