SOLOPOS.COM - Polisi memberikan pembinaan kepada para pengendara motor muda usia, Jumat (9/5/2017). (Facebook.com-Polsek Ambarawa)

Balap liar di Ambarawa, Kabupaten Semarang dicegah polisi dengan terus melakukan patroli.

Semarangpos.com, UNGARAN – Aksi balap liar di Jalan Lingkar Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dicegah polisi dari Polsek Ambarawa. Kini, polisi dari Polsek Ambarawa kerap melakukan patroli demi mencegah aksi balap liar tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabar tersebut disampaikan pihak Polsek Ambarawa melalui akun media sosial Facebooknya, Jumat (9/6/20107). “Demi kelancaran arus lalu lintas dan kenyamanan berkendara khususnya di Jalan Lingkar Ambarawa, Kapolsek Ambarawa AKP Slamet Mustamto, S.H. secara rutin melaksanakan kegiatan patroli untuk antisipasi balapan liar dan gangguan kamtibmas,” tulis pengelola akun Facebook Polsek Ambarawa.

Kabar pencegahan aksi balap liar oleh polisi itu pun disambut gembira khalayak dunia maya. Mereka menganggap aksi balap liar di Jalan Lingkar Ambarawa, Kabupaten Semarang memang patut dicegah karena sangat mengganggu pengguna jalan. Bahkan seperti dikabarkan Semarangpos.com sebelumnya, para peserta balap liar di kawasan tersebut rela menghentikan kendaraan yang sedang melaju demi melancarkan kegiatan itu.

[Baca juga: Muluskan Aksi Balap Liar, Para Rider Ini Rela Adang Laju Kendaraan]

Komentar bernada bahagia pun ramai dilontarkan netizen yang kebanyakan mengaku sebagai warga Ambarawa setelah mengetahui upaya polisi dalam mencegah balap liar itu. “Mantap jiwa,” tulis pengguna akun Facebook Aris Saputra.

“Mampus tuh yang suka blap liar, tangkap aja sekalian, biar g kesitu lagi untuk besok atau tahun depan nanti,” timpal pengguna akun Facebook Aida Elfidah.

“Alhamdulilah lancar kembali jalanya tidak ada lagi sampah jalanan yang mengganggu,” ungkap pengguna akun Facebook Ridho Wicaksono.

Polisi anggota Polsek Ambarawa berpatroli di Jalan Lingkar Ambarawa demi mencegah aksi balap liar, Jumat (9/5/2017). (Facebook.com-Polsek Ambarawa)

Polisi anggota Polsek Ambarawa berpatroli di Jalan Lingkar Ambarawa demi mencegah aksi balap liar, Jumat (9/5/2017). (Facebook.com-Polsek Ambarawa)

Upaya polisi itu tampaknya berbanding lurus dengan janji Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Semarang, AKP Dwi Nugroho, yang berjanji akan meningkatkan kegiatan patroli di Jalan Lingkar Ambarawa. Saat dihubungi Semarangpos.com, Sabtu (3/6/2017) lalu, Dwi mengaku berang mendengar kabar ada kegiatan balap liar di Jalan Lingkar Ambarawa, Kabupaten Semarang.

Pujian kepada polisi pun ramai dilayangkan netizen karena sudah dianggap mampu menertibkan balap liar di salah satu Kabupaten Semarang itu. Menurut mereka, para polisi memang wajib meningkatkan kegiatan patroli demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah yang menjadi tanggung jawab mereka. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya