SOLOPOS.COM - Ilustrasi balapan liar sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok)

Balap liar Kediri diatasi polisi dengan menggelar razia.

Madiunpos.com, KEDIRI – Anggota Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur, Brigadir Aris Prasetyo, ditabrak pengendara motor saat razia mengantisipasi balap liar di jalan raya depan kuburan Ngadisimo kota setempat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kapolres sudah memerintahkan seluruh jajaran untuk melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku sampai ketemu, dan mengharap pelaku untuk menyerahkan diri,” kata Kesubag Hubungan Masyarakat Polres Kediri Kota AKP Anwar Iskandar di Kediri, Minggu (17/7/2016).

Anwar membeberkan insiden tabrak lari itu terjadi pada Sabtu (16/7/2016) malam lalu. Menurut dia, petugas Polres Kediri Kota melakukan razia mengantisipasi balap liar dipimpin Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Ketut dengan melibatkan 90 personel.

Saat traffic light berwarna merah terdapat sepeda motor menerobos, termasuk menerobos petugas yang sedang melakukan razia hingga akhirnya menabrak Brigadir Aris Prasetyo yang berusaha menghentikannya, sehingga korban terjatuh.

Akibat kecelakaan tersebut, kata Anwar, Brigadir Aris Prasetyo mengalami patah pada bagian kakinya. Pelaku pascainsiden menabrak tersebut juga melarikan diri.

Anwar mengatakan, razia itu sengaja dilakukan, sebab sering ada laporan jika ada balap liar. Kondisi itu membuat warga resah, sebab dikhawatirkan bisa memicu kecelakaan di jalan raya dan sudah terbukti ada anggota polisi yang justru sengaja ditabrak saat razia.

Sedangkan, hasil razia petugas tersebut polisi melakukan tilang pada sebanyak 73 dengan rincian barang bukti STNK sebanyak 41 unit, SIM empat unit, dan untuk kendaraan roda dua yang diamankan ada 28 unit.

Polisi juga berencana lebih intensif melakukan razia, dengan harapan ke depan bisa tercipta arus lalu lintas yang tertib dan bisa mencegah terjadinya balap liar yang membuat warga resah.

“Ke depan Polres Kediri Kota akan lebih memberikan perhatian terhadap balap liar dan akan lebih meningkatkan razia balap liar karena hal tersebut sangat meresahkan,” kata Anwar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya