Balai Bahasa Jateng Adakan Seleksi Penerjemah Karya Sastra Bahasa Indonesia-Bahasa Jawa 2021
Balai Bahasa Jateng Adakan Seleksi Penerjemah Karya Sastra Bahasa Indonesia-Bahasa Jawa 2021

Solopos.com, SOLO -- Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah (Jateng) mengundang warga Jawa Tengah untuk mengikuti Seleksi Penerjemah Karya Sastra Bahasa Indonesia-Bahasa Jawa. Para peserta seleksi harus memenuhi beberapa persyaratan, yaitu berdomisili di Jawa Tengah, menguasai salah satu dialek bahasa Jawa, berpendidikan terakhir minimal SMA/sederajat.

Syarat dan ketentuan lainnya yaitu bersedia membuat dan mematuhi perjanjian kerja dengan, dan tidak tercatat sebagai ASN di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Peserta seleksi dapat mengunduh naskah yang akan diseleksi melalui tautan http://ringkas.kemdikbud.go.id/NaskahSeleksi.

Setelah itu, para peserta menerjemahkan dan mengirimkan bukti terjemahan (dua naskah sesuai dengan peminatan) melalui pos-el seleksi penerjemah seleksipenerjemahbbpjt@gmail.com dengan menandatangani surat pernyataan dan surat kesanggupan yang dapat diunduh melalui tautan http://ringkas.kemendikbud.go.id/SuratTerjem

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (27/02/2021), Balai Bahasa Provinsi Jateng membuka pendaftaran seleksi mulai 15 Februari hingga 15 Maret 2021. Seleksi administrasi dan substansi akan dilaksanakan pada 16--20 Maret 2021, serta pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan pada 25 Maret 2021.

Para peserta yang dinyatakan lolos seleksi akan diikutkan dalam kegiatan penerjemahan yang dilaksanakan Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah dan mendapatkan honor penerjemahan.



Berita Terkini Lainnya








Kolom