Tutup Iklan
Bakul Tahu Kupat Timur RS Kasih Ibu Solo Positif Covid-19
Ilustrasi virus corona (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Seorang bakul tahu kupat di timur Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu, Purwosari, Laweyan, Solo positif terkena Covid-19.

Bakul tahu kupat yang berdomisili di Cemani, Grogol, Sukoharjo, itu dirawat di Ruang Isolasi RS Kasih Ibu Solo sejak Jumat (10/7/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran virus, pemerintah setempat meminta agar warung sekitar RS tutup sementara.

Kelurahan Purwosari juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar lokasi warung, rumah sakit, RW 09 dan RW 11 Purwosari pada Sabtu (11/7/2020). Kegiatan tersebut dipantau Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo.

Kemenkes Patok Tarif Rapid Test Rp150.000, Berapa Harga di RS Solo?

Informasi yang dihimpun Solopos.com, istri bakul tahu kupat yang juga tinggal di Cemani telah menjalani karantina mandiri dan mengikuti tes swab.

Mertua bakul yang tinggal tak jauh dari warung tahu kupat juga melakukan karantina mandiri. Sebab, pedagang tahu kupat tersebut terkadang mampir ke rumah mertua ketika berjualan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo, Siti Wahyuningsih, membenarkan ada kasus positif Covid-19 dari seorang bakul tahu kupat di sekitar RS Kasih Ibu.

Tertular Covid-19, Belasan Nakes RSUD Moewardi Solo Tanpa Gejala

“Itu rumahnya di Cemani. Cuma tetap kami tracing karena jualannya di Solo,” ujar Siti saat dihubungi Solopos.com, Sabtu malam.

Orang Berkontak Didata

Informasi yang dihimpun Solopos.com, orang-orang yang pernah berkontak langsung dengan bakul telah didata sebagai langkah awal antisipasi persebaran virus.

Kelurahan setempat juga menyebar selebaran agar warung di sekitar RS tutup sementara. Otoritas turut menekankan pentingnya protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan pada warga.

Mahasiswa Program Dokter UNS di RS Moewardi Solo Terpapar Covid-19? Ini Pernyataan RS UNS

Manajer Humas RS Kasih Ibu Solo, dr. Divan Fernandes, enggan berkomentar banyak soal kasus positif Covid-19 yang melibatkan bakul tahu kupat di sekitar rumah sakit.

Dia hanya membenarkan ada pasien positif Covid-19 baru yang dirawat sejak Jumat. Saat ini ada lima pasien positif corona yang dirawat di Kasih Ibu. “Untuk identitas, Dinas Kesehatan yang berhak menjawab,” ujar Divan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho