Bakul Roti Asal Banyumas Jadi Korban Tabrak Lari di Wonogiri

Seorang penjual roti asal Banyumas menjadi korban tabrak lari setelah mengalami kecelakaan di Jalan Wonogiri-Ngadirojo, Kamis (15/7/2021).

 Anggota Unit Laka Satlantas Polres Wonogiri saat melakukan evakuasi korban kecelakaan di Jalan Wonogiri-Ngadirojo, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri, Kamis (15/7/2021) dini hari. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Anggota Unit Laka Satlantas Polres Wonogiri saat melakukan evakuasi korban kecelakaan di Jalan Wonogiri-Ngadirojo, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri, Kamis (15/7/2021) dini hari. (Istimewa)

Solopos.com,WONOGIRI — Seorang penjual roti asal Banyumas menjadi korban tabrak lari setelah mengalami kecelakaan di Jalan Wonogiri-Ngadirojo, tepatnya di depan SDN 1 Bulusulur, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri, Wonogiri, Kamis (15/7/2021) dini hari.

Korban adalah pria berinisial, RA, 27, itu mengalami kecelakaan sekitar pukul 02.37 WIB. Korban mengendarai sepeda motor Honda Revo R 5629 PE. Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan dengan korban yakni mobil sedan warna putih yang tidak dikenal.

Baca juga:  Polisi Periksa Saksi Kasus Baliho Makian di Sragen, Begini Nasib Kades Jenar

Kanit Laka Satlantas Polres Wonogiri, Ipda Broto Suwarno, mengatakan identitas pengemudi mobil sedan belum diketahui. Saat ini anggota unit laka Polres Wonogiri tengah melakukan penyidikan terhadap  peristiwa tabrak lari tersebut.

“Saat ini anggota kami tengah melakukan pengejaran kepada pengemudi sedan. Berdasarkan bukti rekaman CCTV dan keterangan dari warga sudah mengarah ke satu identitas. Semoga cepat ketemu,” kata dia saat dihubungi, Kamis.

Broto menuturkan, akibat kejadian itu korban mangalami luka di bagian kaki dan tangan. Setelah kejadian, korban dirujuk ke RSU Astrini, Wonogiri. Meski ber-KTP Banyumas, korban tinggal di Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri. Korban bekerja sebagai penjual roti.

Baca juga: Juliyatmono: Colomadu Karanganyar Bakal Seperti Solo Baru

Ia mengatakan, kecelakaan bermula saat kendaraan sedan tak dikenal melaju dari arah barat (Wonogiri kota). Sampai di depan SDN 1 Bulusulur, mobil itu melewati garis marka jalan.

Sementara itu, dari arah timur (Kecamatan Ngadirojo), secara bersamaan melaju Honda Revo yang dikemudikan korban. Karena jarak yang sudah terlalu dekat, terjadilah kecelakaan tabrak lari di Wonogiri.

Broto belum bisa memastikan apakah pengemudi mobil itu dalam keadaan mabuk atau tidak. Sebab pengemudi masih dalam pengejaran. Di sisi lain, Broto menegaskan bawah di jalan itu PJU tidak dimatikan seperti di kawasan kota Wonogiri.

“Kerugian dari kecelakaan itu Rp1 juta. Sepeda motor rusak parah. Di lokasi kejadian ada beberapa barang bukti yang kami amankan dari serpihan mobil. Ada lampu depan dan bemper,” ungkap dia.

Baca juga: Tak Disangka, Si Cantik Sisca Saraswati JKT48 Ternyata Cah Wonogiri

Atas kejadian itu, Broto mengimbau agar masyarakat selalu mengecek kendaraan sebelum dikemudikan. Lampu utama, lamu sein dan lainnya harus dipastikan dalam keadaan baik dan normal.

“Terlebih saat ini tengah berlangsung PPKM darurat. Jika tidak ada keperluan yang mendesak atau penting tidak usah keluar rumah dulu. Sebab di sejumlah jalan juga tengah dilakukan penutupan untuk mengurangi mobilitas,” kata Broto.


Berita Terkait

Berita Terkini

Jumlah Ponpes di Klaten Terus Meningkat, Kini Mencapai 100-an

Pengembangan sistem pendidikan di ponpes membuat banyak warga memilih memondokkan anak mereka.

Selvi Ananda Saat Ditanya Soal Penata Busana Pribadi: Emang Saya Artis?

Selvi mengatakan selama ini menata sendiri semua kebutuhan busananya, dan ia menyiapkannya sehari sebelum acara.

2 Wanita Solo Ngaku Tertipu Lelang Arisan Online Ratusan Juta Rupiah

Stelah mengikuti lelang arisan online tersebut selama 10 bulan, mereka tidak menerima uang hasil lelang arisan seperti yang sudah dijanjikan.

Lega, Hasil Tracing Belasan Murid dan Guru SMPN 4 Solo Negatif Covid-19

Disinggung kebijakan pembelajaran jarak jauh (PJJ) yang akan diambil usai hasil tracing tersebut, pihak SMPN 4 Solo masih menanti arahan Disdik.

Khawatir Klaster Baru, Bupati Cabut Izin Acara Konferwil IPPAT Jateng

Pemkab Sukoharjo mencabut izin penyelenggaraan Konferwil IPPAT Jateng karena dinilai melanggar aturan terkait jumlah peserta acara dan khawatir menimbulkan klaster baru Covid-19.

Lacak Kontak Erat, Guru dan Murid SMPN 8 dan SMPN 4 Solo Di-Swab PCR

Pada Jumat (22/10/2021), sekitar 310 siswa plus guru di SMPN 8 Solo menjalani tes swab PCR sebagai tindak lanjut munculnya 11 kasus positif dalam tes acak di sekolah tersebut,

Baru 2 Hari Polres Karanganyar Gelar Doa Bersama, Ada Kecelakaan Lagi

Satlantas Polres Karaganyar pada Rabu (22/10/2021) menggelar doa bersama memohon agar tidak ada lagi kecelakaan. Hanya dua hari berselang, terjadi lagi kecelakaan.

Boyolali Kirim 5 Atlet ke Peparnas Papua XVI

 Para atlet dari Boyolali ini akan bertanding untuk cabang olahraga tenis meja, bulu tangkis, menembak, dan atletik.

Go Global, Kuliner Khas Solo Disiapkan dalam Kemasan Kaleng

Dengan kemasan kaleng, makanan bisa dibawa ke luar kota untuk oleh-oleh atau dijual ke pusat perbelanjaan luar negeri.

Kecelakaan Lagi, 1 Jam Terjadi 2 Tabrakan di Jalur Solo-Tawangmangu

Dua kecelakaan tunggal terjadi dalam tempo satu jam di Karanganyar. Untungnya tak ada korban jiwa dalam dua kecelakaan tersebut.

Anak di Bawah 12 Tahun Bisa Naik Kereta, Kalau di Bawah 5 Tahun Gimana?

PT KAI memperbolehkan penumpang anak-anak di bawah usia 12 tahun dan di bawah usia lima tahun atau balita untuk naik kereta api kembali.

Pemasaran Digital Dorong Pengembangan UMKM Rintisan di Masa Pandemi

Sejumlah pelaku UKM rintisan di Sragen terbantu dengan keberadaan platform digital dalam pemasaran produk mereka di masa pandemi Covid-19.

Catat! Tidak Boleh Makan, Minum, Telepon, dan Ngobrol Saat Naik Kereta

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memperbarui aturan yang harus dipenuhi pelanggan saat naik kereta api di masa pandemi Covid-19, salah satunya terkait makan, minum dan ngobrol di kereta.

Hindari Bank Plecit, Ribuan Pedagang di Wonogiri Selamat dari Rentenir

PT BPR BKK Wonogiri menciptakan Kredit Mentari tidak hanya berotientasi pada keuntungan, tetapi guna membantu masyarakat.

Kembangkan RTH di Kampung Ngablak, DLH Sragen Siapkan Bibit Tanaman

DLH Sragen membangun ruang terbuka hijau (RTH) di Kampung Ngablak sejak akhir tahun lalu untuk menambah proporsi 30% RTH di perkotaan Sragen.

Transaksi Pasar Tradisional di SGS 2021 Tinggi, Panitia Beri Apresiasi

Panitia SGS 2021 menyebut transaksi di pasar tradisional Solo cukup besar sehingga panitia akan menyiapkan apresiasi khusus.