SOLOPOS.COM - Ratusan bakul pasar tradisional di wilayah Colomadu, Kabupaten Karanganyar mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024 di balai desa Tohudan, Colomadu pada Senin (29/5/2023). (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dukungan untuk bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024 mengalir di Kabupaten Karanganyar. Dukungan untuk Prabowo ini datang dari para bakul pasar tradisional di wilayah Colomadu, Kabupaten Karanganyar dan Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera).

Deklarasi dukungan tersebut diucapkan secara lisan oleh ratusan pedagang pasar di Balai Desa Tohudan pada Senin (29/5/2023). Hadir dalam kegiatan itu para elite Partai Gerindra dan pengurus Papera. Mereka menjanjikan solusi bagi para pedagang atas problematika yang mereka alami. Semua problem itu akan diselesaikan Prabowo Subianto jika memenangkan Pemilu 2024.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Bapak Prabowo sangat peduli nasib para pelaku UKM terutama pedagang pasar. Ini tugas kita mendukung kemenangannya di pemilu presiden,” kata Ketua Umum Papera, Don Marzuki, dalam kegiatan tersebut.

Papera yang merupakan organisasi sayap Partai Gerindra merencanakan 16 juta pedagang pasar tradisional di Indonesia mengikuti programnya. Salah satunya di Pasar Tohudan, Colomadu. Program yang diusung yakni memenangkan Prabowo Subianto di Pilpres. Dalam delapan bulan terakhir Papera di berbagai daerah dibentuk. Di Jawa Tengah, dia telah melantik kepengurusan Papera di enam daerah.

“Kami targetkan 10.000 pedagang di Karanganyar sendiri ikut Papera,” kata dia.

Dia meyakini program Papera efektif mendongkrak elektabilitas Ketum Partai Gerindra tersebut. Dia juga akan menarik massa pendukung Jokowi untuk mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden. Konsolidasi terus dilakukan bersama jajaran pengurus di daerah. Selain mengadvokasi pedagang, Papera juga memberikan bantuan permodalan dan perbaikan pasar tradisional.

Ketua DPD Papera Jawa Tengah, Sri Hartini, mengatakan ada 23 kabupaten/kota di Jawa Tengah menyusun embrio Papera. Saat ini pelantikan kepengurusan tinggal menunggu waktu. Ada enam DPC Papera di Jawa Tengah telah dilantik kepengurusan.

“70 persen pengurus dari pedagang dan tokoh masyarakat. Sedangkan 30 persen elite partai Gerindra dari fraksi,” kata dia.

Dalam rangkaian kegiatan itu, Ketua Umum Papera Gerindra, Don Muzakir, blusukan ke sejumlah pasar tradisional di Colomadu. Kunjungan ke pasar tradisional merupakan tradisi jelang pelantikan pengurus daerah Papera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya