SOLOPOS.COM - Pasar Gede (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Pedagang Pasar Gede menggelar fashion show batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Selasa (2/10/2012) di depan pasar setempat. (Indah Septiyaning W/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Belasan bakul [pedagang] Pasar Gede menggelar fashion show batik dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Selasa (2/10/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com, belasan pedagang berkumpul membentuk barisan di depan Pasar Gede sekitar pukul 09.00 WIB. Para bakul Pasar Gede ini dengan menggunakan pakaian batik dan membentangkan jarik berlenggak-lenggok layaknya model.

Dengan diiringi lagu mereke terus melenggak lenggok tanpa memperdulikan pengunjung yang datang. Aksi ibu-ibu ini pun menarik perhatian pengunjung Pasar Gede pagi itu.

Mereka menggelar fashion show batik sebagai wujud kecintaan terhadap batik. Salah satu pedagang Pasar Gede, Sri Lestari mengharapkan batik mampu menjadi busana dunia yang bisa diperhitungkan. Apalagi batik merupakan salah satu warisan budaya yang perlu di uri-uri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya