SOLOPOS.COM - Anggota tim Setenpo Peduli berfoto bersama dengan keluarga Fajar Wahyu Widodo, warga Dusun Jetis, Desa Bedoho, Sooko, Ponorogo, seusai memberikan bantuan, Minggu (20/3/2016). (Facebook)

Bakti sosial dilakukan tim Setenpo Peduli dengan memberikan bantuan kepada pelajar SMP yang mengalami lakalantas.

Madiunpos.com, PONOROGO — Tim Komunitas Facebook Semua Tentang Ponorogo (Setenpo) Peduli menyelenggarakan bakti sosial dengan menyalurkan bantuan untuk Fajar Wahyu Widodo, pelajar kelas IX SMP di Sooko yang menjadi tulang punggung keluarganya, Minggu (20/3/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bantuan tersebut merupakan donasi dari member Setenpo. Fajar Wahyu Widodo merupakan warga Dusun Jetis, Desa Bedoho, Sooko, Ponorogo yang mengalami kecelakaan lalu lintas dan membutuhkan biaya untuk operasi karena luka di bagian tulang mata.

Admin Semua Tentang Ponorogo mengatakan Fajar mengalami lakalantas saat membelikan makanan untuk adik kembarnya.

Saat ini Fajar menjadi tulang punggung keluarga karena ayahnya telah meninggal dunia dua tahun lalu. Fajar hidup bersama ibu dan dua adik kembarnya yang berusia 4-5 tahunan.

“Kondisi terkini: Fajar SUDAH dioperasi di bagian tulang mata dan dalam masa pemulihan di rumah. Kondisi mata kanan secara umum baik namun belum bisa terbuka secara normal karena masih dalam proses penyembuhan. Saat ini Fajar sudah mulai masuk sekolah,” tulis admin Setenpo yang dikutip Madiunpos.com, Selasa (22/3/2016).

Admin Setenpo menyampaikan bantuan dari pembaca dan member Setenpo berupa uang tunai telah diserahkan kepada ibunda Fajar.

Kepada tim Setenpo Peduli, ibunda Fajar, Wahyuni, menyampaikan terima kasih kepada seluruh donatur yang telah membantunya.

Lebih lanjut, admin Setenpo memberikan saran kepada Wahyuni untuk membuka rekening bank sendiri, supaya ketika ada member Setenpo yang ingin memberikan bantuan bisa segera disalurkan.

“Untuk lebih memudahkan bagi pembaca yang ingin memberikan donasi (bantuan), tim SETENPO Peduli memberikan donasi (bantuan ) bisa segera tersalur. Usul ini diterima dan Insya Allah hari Rabu sudah bisa di informasikan rekening beliau,” kata admin Setenpo.

Mengenai usulan pembukaan rekening itu, admin Setenpo menjelaskan sebenarnya tim Setenpo Peduli siap menyalurkan donasi dari member.

Namun, karena rekening Setenpo adalah rekening bersama atau rekening organisasi, jadi ketika akan menyairkan dan mengambil donasi di bank membutuhkan waktu yang cukup lama. Ini karena harus menggunakan surat, stempel, dan harus diambil dua pengurus.

“Pertimbangan kami, akan lebih cepat, memudahkan, dan lebih melegakan jika donasi masuk langsung ke rekening Ibu Kandung saudara Fajar,” tulis admin Setenpo.

Saat menyalurkan bantuan tersebut, tim Setenpo Peduli bertemu dengan komunitas Paguyuban Sahabat Facebooker Ponorogo (PSFP) yang juga melakukan kegiatan yang sama.

Unggahan tersebut mendapat berbagai respons dari netizen. Mereka mendoakan semoga Fajar cepat sembuh dan diberi kesabaran dalam menghadapi cobaan.

Pengguna akun Facebook Antoek Putra berdoa semoga Fajar bisa cepat sembuh dan mendapatkan yang terbaik. “Smga cepet smbh, fajar dan mndapatkan yg terbaik,” tulis dia dalam kolom komentar.

Hal senada juga dikatakan pengguna akun Facebook Mila Bety. Dia mendoakan Fajar supaya bisa cepat sembuh dan diberi ketabahan. “Semoga cpt sembuh ya dik yg tabah,” tulisnya dalam kolom komentar.

Unggahan ini disukai 728 pengguna Facebook, mendapat 11 komentar, dan sembilan kali dibagikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya