SOLOPOS.COM - Past President (PP) RCMY Roberto Trikastowo secara simbolis menyerahkan bantuan berupa bibit pohon kepada perwakilan masyarakat di sekitar Lereng Gunung Merapi, Pawiro, 20 Desember 2013. (JIBI/Harian Jogja/Ist)

Harianjogja.com, JOGJA-Rotary Club Mataram Yogyakarta (RCMY) memberi bantuan berupa ribuan bibit pohon untuk ditanam di Lereng Gunung Merapi, 20 Desember lalu.

Past President (PP) RCMY, Roberto Trikastowo, Selasa (7/1/2014) mengatakan pemberian bantuan itu bagian dari aksi bakti sosial yang menjadi kegiatan rutin RCMY dalam membantu pemerintah menyelesaikan persoalan.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Bekerja sama dengan Balai Pengolahan Daerah Aliran Sungai Serayu Opak Progo, kami memberi bantuan berupa ribuan bibit pohon untuk ditanam di Lereng Merapi.  Bantuan ini diharapkan tidak hanya membuat lingkungan sekitar menjadi hijau, tapi juga dapat dimanfaatkan sebagai penahan air maupun peresapan.

President RCMY, Henry Susanto dalam kesempatan tersebut juga berharap agar pohon ini tidak sekadar ditanam tapi juga terus dirawat dan dijaga. “Jangan setelah ditanam dibiarkan begitu saja. Kan sayang. Jika tumbuh dan menjadi pohon besar akan bermanfaat bagi kita semua,” jelasnya.

Dalam prosesi penyerahan bibit pohon tersebut, Immediate Past President (IPM) RCMY, Eddy Hartono, Secretary Executive RCMY Ikke Susetyawati juga ikut mendampingi. Bantuan diserahkan langsung kepada perwakilan warga, Pawiro disaksikan Komsos Sumohitan Sleman yang dikoordinasi Romo Yatno, Jajaran Pawira (JPW) dan Peduli Merapi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya