Perwakilan Bakti Olahraga Djarum Fondation Ivana Lie menjelaskan pelaksanaan Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia 2019 wilayah Jateng di Kota Semarang, Selasa (8/10/2019). (Antara-I.C. Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Bakti Olahraga Djarum Fondation kembali menggelar Kejuaraan Bulutangkis Antarmedia 2019 wilayah Jawa Tengah. Jumlah peserta kejuaraan yang tahun ini bakal dihelat di Magelang itu menyusut dibanding tahun sebelumnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Bulu Tangkis antarmedia 2019 Zona Tengah, Darjo Soyat, di Kota Semarang, Jateng, Selasa (8/10/2019), mengatakan pada tahun ini hanya 10 media yang berpartisipasi dalam agenda rutin yang didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Fondation tersebut. Pada tahun sebelumnya, kata dia, ada 14 media yang ikut meramaikan kejuaraan tahunan itu.

Ia menyebut tergerusnya media cetak yang berubah menjadi media daring menjadi salah satu penyebab berkurangnya peserta. "Ada beberapa media yang wartawannya pindah sehingga kesulitan memenuhi jumlah enam wartawan dalam satu tim yang diterjunkan," katanya.

Persyaratan utama tentang jumlah pemain dalam tim tersebut, kata dia, menjadi penyebab banyak media massa tidak berpartisipasi dalam kejuaraan dalam sistem beregu tersebut. Kejuaraan bulu tangkis antarmedia wilayah Jawa Tengah tahun 2019 dijadwalkan digelar di Magelang, Rabu-Kamis (9-10/10/2019).

Terpisah, perwakilan Bakti Olahraga Djarum Fondation Ivana Lie mengharapkan ke depannya ada perubahan regulasi agar bisa meningkatkan jumlah media yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini. "Evaluasi aturan, harapannya akan semakin banyak peserta yang berpartisipasi," kata legenda bulu tangkis Indonesia itu.

Ia menegaskan selain berkompetisi, kejuaraan bulu tangkis antarmedia tersebut sesungguhnya merupakan bagian dari ajang silaturahim antarpekerja media.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten