Baksos Warnai HUT ke-1 Komunitas ANE_ID Chapter Jateng DIY
ANE_ID Chapter Jateng DIY, wadah pengguna all new Ertiga di Jateng dan DIY. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Ada beragam cara dalam merayakan hari ulang tahun, ada yang pesta namun ada juga yang menggelar kegiatan sosial. Salah satunya seperti yang dilakukan ANE_ID Chapter Jateng DIY, yang menggelar bakti sosial atau baksos.

Komunitas All New Ertiga Indonesia dibentuk pada tanggal 30 Nopember 2019 dan ditetapkan sebagai tanggal anniversary ANE_ID Chapter Jateng DIY. Komunitas itu wadah pengguna mobil All New Ertigadi wilayah Jateng DIY.

Dalam rangka anniversary ke-1 ANE-ID (All New Ertiga Indonesia) Chapter Jateng DIY menggelar kegiatan Baksos dan anniversary pada tanggal 17Januari 2021. Mengingat masih pandemi Covid-19, kedua kegiatan itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan.

Kegiatan baksos ANE_ID Chapter Jateng DIY dipusatkan di Pendopo Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Karanganyar dengan membagikan 170 Paket Sembako. Kemudian paket sembako tersebut dibagi ke penghuni Panti Asuhan Yanti Putri Aisyiyah, Panti Asuhan Putra Muhammadiyah, dan Panti Wreda Aisyiyah Karanganyar.

Viral Penjual Mie Ayam Bule di Jogja, Harganya Murah Mulai Rp7.000

Kegiatan ini dihadiri oleh 8 member komunitas ANE_ID Chapter Jateng DIY, perwakilan dari Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah, perwakilan dari Panti Asuhan Putra Muhammadiyah dan perwakilan dari Panti Wreda Aisyiyah Karanganyar. Penyerahan bantuan sembako dilakukan secara simbolis oleh Ketua Chapter Jateng DIY, Andreas Sang Aji dan Sekretaris Chapter Florent Deny.

Humas ANE_ID Chapter Jateng DIY, Feri Novianto menjelaskan setelah baksos, dilanjutkan dengan kegiatan anniversary di Resto Lawu Park Tawangmangu. Ada 75 orang hadir, termasuk member dan keluarga serta tamu undangan.

“Hadir juga ketua IAS Solo Raya, ketua SRCF (Solo Raya Car Family), Perwakilan dari ANE_ID Chapter Jatim. Kemudian Perwakilan dari SIU Suzuki Solo Raya ikut memeriahkan anniversary ,” kata Ketua Pelaksana Anniversary, Khusnan.

Suzuki New Carry Pick Up Usung Konsep ILMU, Apaan Tuh!

Tambah Member

Dalam periode 5 bulan, capaian komunitas pengguna All New Ertiga berhasil menambah member sebanyak 18 orang. Kemudian instagram: ane_idjatengdiy sudah mencapai 1123 followers, pengikut Facebook mencapai 246. Termasuk juga ada 25 subcriber Youtube ANE_ID Jateng DIY.

“Ini sesuatu prestasi yang membanggakan bagi ANE_ID Chapter Jateng DIY yang baru berumur 1 tahun” ujar Andreas.

Bahaya Mobil Melewati Banjir, Jangan Asal Terobos!

Perwakilan dari SIU Suzuki Solo Raya, Bobby menjelaskan bahwa kehadiran komunitas ANE_ID disambut positif. Bahkan beberapa komunitas lain di saat sekarang ini lagi vakum kegiatan. Sehingga dengan hadirnya komunitas ANE_ID diharapkan menambah ramai dunia otomotif.

“ANE_ID Chapter Jateng DIY selalu terbuka untuk melakukan kerjasama dengan mitra. Mengutamakan persaudaraan, guyub, rukun, solid dan tetap eksis. Terima kasih The Peak Garage Semarang, Suzuki SBT Semarang, Suzuki SBM Yogyakarta dan Suzuki SIU Solo yang membantu kegiatan anniversary,” ujar Andreas dalam sambutan penutupan.

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom