SOLOPOS.COM - Puluhan siswa asuhan di RPS Anak Pamardi Siwi Sragen berfoto bersama saat pelaksanaan baksos dari Solopos Group di halaman panti setempat, Rabu (25/5/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Solopos Media Group (SMG) kembali melakukan bakti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako ke dua panti asuhan di Sragen, Rabu (25/2/2022). Kedua panti asuhan itu yakni Rumah Pelayanan Sosial Anak Pamardi Siwi Sragen dan Panti Asuhan An-Nahl Sragen.

Baksos ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-25 Solopos yang mengambil tema Sharing and Caring.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Di Rumah Pelayanan Sosial (RPS) Anak Pamardi Siwi Sragen, Solopos menyerahkan bantuan sembako berupa 18 paket beras masing-masing 5 kg, 38 paket gula pasir masing-masing 1 kg, dan dua dus mi instan. Sementara di Panti Asuhan An-Nahl Sragen, Solopos menyerahkan 18 paket beras, 34 paket gula, dan dua dus mi instan.

“Ini sedikit berbagi dengan Panti Asuhan Pamardi Siwi Sragen sebagai rangkaian acara menyambut HUT Solopos yang jatuh pada 19 Semptember 2022 mendatang. Dalam program ini, kami membagikan sembako dan juga melakukan penanaman pohon,” ujar Ketua Panitia Baksos HUT ke-25 Solopos, Fraky Simon.

Total ada 15 panti asuhan di Soloraya yang mendapat bantuan sembako dari Solopos. Dua di antaranya ada di Sragen, yakni RPS Pamardi Siwi dan An-Nahl.

Baca Juga: Sambut HUT ke-25, Solopos Salurkan Bantuan ke 15 Panti Asuhan

Franky menjelaskan kegiatan ini didukung oleh Perum Bulog Surakarta, Alfa Midi, PT Gemilang, dan MAG Rent Car Solo. Dia berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan membantu meringankan beban panti asuhan. “Kalau adik-adik di sini membutuhkan bantuan Solopos dalam bentuk lain, kami siap membantu,” ujar Franky kepada anak-anak di RPS Pamardi Siwi.

Sebagain informasi, RPS Pamardi Siwi adalah panti asuhan milik Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Tengah.

baksos solopos
Ketua Panitia Baksis HUT Solopos, Franky Simon (kiri), menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Kepala PPSDI Raharjo Sragen Wadyo Basuki di RPS Anak Pamardi Siwi Sragen, Rabu (25/5/2022). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Kepala Panti Pelayanan Sosial Disabilitas Intelektual (PPSDI) Raharjo Sragen, Wadyo Basuki, atas nama Pemprov Jateng berterima kasih kepada Solopos Group yang berbagi kebahagiaan dengan anak-anak di RPS Anak Pamardi Siwi Sragen. Dia menegaskan bantuan ini bukan untuk pegawai, tetapi untuk anak-anak yang menempati RPS Anak Pamardi Siwi Sragen ini.

“RPS ini khusus menangani anak-anak putri,” ujarnya.

Baca Juga: HUT ke-25, Solopos Gelar Baksos di 3 Panti Asuhan di Karanganyar

Setelah dari RPS Anak Pamardi Siwi Sragen, tim Solopos bergerak ke Panti Asuhan An-Nahl Sragen. Pengasuh Panti Asuhan An Nahl, Dyah Suhartati, berterima kasih atas bantuan Solopos. Ia juga mendoakan Solopos sukses dan selalu menyajikan informasi yang akurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya