Bakso Djanda Wonogiri Bakal Buka Cabang di Jakarta Lho, Perantau Tertarik?
Seporsi bakso djanda Wonogiri. (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Pemilik Warung Bakso Djanda di Jatisrono, Wonogiri, Jawa Tengah bakal membuka cabang di beberapa tempat dalam waktu dekat ini. Cabang baru warung bakso dengan nama dan rasa unik ini diprioritaskan di Jakarta, khusus untuk cabang di luar Wonogiri.

Pada pekan ini pemilik warung bakso tersebut akan membuka cabang di kantin Mapolsek Penjaringan, Jakarta Utara.

Bagi para perantau yang ada di wilayah Jakarta, bila penasaran dan ingin mencoba Bakso Djanda Wonogiri tidak harus pulang kampung. Cukup kunjungi warung cabang di Jakarta tersebut.

Kasus Positif Covid-19 Soloraya Melonjak, Ahli Epidemologi Sarankan Lockdown Lokal

"Rencana kami akan launching di Mapolsek Penjaringan pada Minggu besok [19/7/2020]. Kami siapkan harga murah," kata pemilik Bakso Djanda Wonogiri, Sri Eko Purnomo, saat dihubungi Solopos.com, Rabu (15/7/2020).

Eko juga mengaku telah menyiapkan beberapa lokasi di wilayah Wonogiri untuk membuka warung cabang. Cabang warung tersebut akan dibuka secepatnya sehingga konsumen tidak perlu jauh-jauh ke Jatisrono untuk menyantap kuliner pedas ini.

"Kami tidak menunggu penghasilan di warung pusat banyak baru membuka cabang. Tetapi kami berusaha membuka warung cabang secepatnya," ujar Sri Eko.

Puluhan Nakes Sukoharjo Diduga Tertular Covid-19 Saat Tracing

Belajar Tentang Bakso di Jakarta

Usaha kuliner bakso yang dirintis Sri Eko sejak tiga bulan lalu tersebut kini tengah hits di kalangan masyarakat Wonogiri, khususnya warga Jatisrono.

Sementara itu, keterampilan serta bakat membikin bakso ternyata tidak datang begitu saja. Kemampuan itu diperoleh Eko ketika bekerja di Jakarta.

Waktu itu, ia bekerja di bagian kontraktor pabrik bakso di Jakarta Utara. Sambil bekerja ia mengamati cara pembuatan bakso dan meracik bumbunya.

Solopos Hari Ini: Perlu Lockdown Lokal

Sesekali ia juga bertanya-tanya kepada pemilik pabrik bakso tentang pembuatan dan pengolahannya. Kegiatan tersebut ia jalani selama satu tahun enam bulan.

"Saya amati betul cara pembuatannya. Saat waktu luang juga bertanya-tanya kepada pembuat maupun pemiliknya. Saya tertarik kemudian mempunyai ide untuk membuka warung bakso sendiri," kata pemilik Warung Bakso Djanda Wonogiri ini.

Bakso Djanda memang unik. Baksonya berbentuk seperti mangkok yang di bagian dalamnya ada bakso bulat kecil-kecil. Cita rasa bakso ini kian khas dengan rasa pedas dobel pada kuah dan baksonya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom