SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Batam [SPFM], Guna memaksimalkan dan berkoordinasi dalam penegakan hukum di laut Indonesia, Badan Koordinasi Keamanan Laut (Bakorkamla) Republik Indonesia bersama 12 stake holder yang ada kembali melakukan evaluasi pencapaian operasi bersama, yang dikemas dalam operasi gurita dan operasi sepanjang tahun. Kalahar Bakorkamla Laksamana Madya Maritim Didik Heru Purnomo hari ini, Sabtu (30/6) mengatakan, rapat kerja yang dilangsungkan akan lebih membahas mengenai pelaksanaan operasi dan evaluasi yang bersifat membangun, sehingga apa yang pihaknya targetkan dapat tercapai.

Didik menjelaskan, target yang dimaksudkannya lebih kepada penekanan pengamanan perairan Indonesia, yang berada dalam Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) yakni Alki 1 yang berada  di Batam, Alki 2 di Manado, dan Alki 3 yang terletak di Ambon. Didik mengaku, hal tersebut diutamakan pihaknya untuk mengamankan arus lalulintas laut yang dilalui oleh kapal-kapal niaga berbendera asing maupun domestic, mengingat hal tersebut dapat berimbas pada kredibilitas Indonesia di mata dunia international sebagai negara kepulauan yang aman. [tribunnews/rda/bet-mg]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya