SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI—Kakek-kakek, Karmidi, 70, warga Dusun Tugurejo, RT001/RW004, Desa Boto, Baturetno, Wonogiri, tewas terbakar  saat membersihkan ladang dan membakar sampah di dekat rumahnya, Jumat (19/10/2012).
Kades Boto, Suparno  saat dihubungi Solopos.com , Jumat (19/10), mengatakan perisitiwa terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, Karmidi membersihkan ladang dan membakar sampah di dekat rumahnya.
Dia menceritakan pukul 14.00 WIB kakak Karmidi, Tiyem, 65, meninggal dunia karena sakit sehingga keluarga korban fokus merawat jenazah Tiyem.
Suparno menambahkan anak Karmidi, Harno, 31, saat itu usai merawat jenazah Tiyem bingung mencari ayahnya.  “Lalu Harno menemukan ayahnya terbakar dan tak bernyawa di ladang dekat rumahnya,” ujarnya.
Camat Baturetno, Teguh Setiyono, mengatakan kondisi Karmidi 70% terbakar dan paling parah di bagian punggung. “Wajahnya masih utuh dan dapat dikenali dan ditemukan anaknya sudah pukul 16.00 WIB,” ujarnya. Dia mengatakan korban mengalami sakit stroke diduga saat terjebak api  dan korban tidak bisa lari karena selama ini korban berjalan selalu menggunakan tongkat.

Teguh menambahkan  jarak rumah Karmidi dan Tiyem hanya 100 meter. Di menambahkan pemakaman dilakukan Sabtu (20/10). Dia berharap masyarakat untuk waspada karena musim hujan belum sepenuhnya datang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya