SOLOPOS.COM - Ilustrasi kebakaran

Ilustrasi kebakaran

Ilustrasi kebakaran

Solopos.com, SUKOHARJO — Seorang warga Dukuh Bacem RT 005/RW 001, Desa Langenharjo, Johan, mencoba membakar rumahnya sendiri, Jumat (25/10/2013). Pria nekat ini diduga menderita depresi lantaran permasalahan keluarga dengan istrinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Desa (Kades) Langenharjo, Sugiman, mengatakan kejadian tersebut dilaporkan sekitar pukul 11.06 WIB. Saat itu, rumah warga yang berada di utara kantor PLN Grogol geger. Mereka takut lantaran asap dan api muncul dari balik rumah berpagar warga hijau.

Rumah milik Johan yang sudah dijual ke pihak ketiga itu terbakar di sisi selatan. Warga seketika melapor kepada perangkat desa (Perdes) maupun Muspika Grogol. Tim pemadam kebakaran (PMK) Sukoharjo pun datang dengan cepat ke lokasi. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.22 WIB.

“Dugaan warga, Johan itu stres karena ada masalah keluarga dengan istri. Rumah yang dibakar itu sudah dijual ke pihak ketiga,” ujarnya Sugiman kepada Solopos.com, Jumat (25/10/2013).

Berdasarkan pantauan di lokasi, kaca rumah bagian samping pecah didobrak oleh tim PMK Sukoharjo. Sisi utara rumah terbakar sebagian dan meninggalkan bekas abu dan arang di sekitar teras.

Camat Grogol, Agustinus Setiyono, mengatakan pelaku diduga melancarkan aksinya menggunakan bahan bakar bensin. Beruntung, aksi tersebut segera diketahui warga sehingga kerugian dapat ditekan.

Berdasarkan perkiraannya, kerugian akibat kejadian tersebut sekitar Rp3 juta. Kasus tersebut saat ini juga ditangani oleh Polsek Grogol. Tersangka diamankan di Mapolsek Grogol.

“Johan ini ada masalah keluarga dengan istri, dengar-dengar mau dicerai. Sekarang sudah diamankan di Polsek Grogol,” ujarnya saat ditemui Solopos.comdi lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolsek Grogol, AKP Apin Sunu, saat dimintai konfirmasi membenarkan perihal pelaku diamankan di Mapolsek. Namun pihaknya belum dapat memberikan konfirmasi lantaran pelaku masih diperiksa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya