SOLOPOS.COM - Samsung. (Reuters)

Solopos.com, BEIJING — Samsung dikabarkan akan menutup pabriknya yang berada di China dalam waktu dekat. Bahkan, perusahaan teknologi yang berbasis di Korea Selatan (Korsel) itu sudah menyiapkan hadiah perpisahan bagi karyawannya yang bakal di-PHK.

Dikutip dari Detik.com, Senin (7/10/2019), Samsung akan memberikan hadiah berupa smartphone Samsung Galaxy S10+ kepada karyawan yang sudah bekerja selama 10 tahun atau lebih. Sedangkan untuk karyawan yang masa kerjanya belum mencapai 10 tahun, akan diberikan smartphone Samsung Galaxy A80.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain hadiah smartphone, Samsung juga sudah menyiapkan uang pesangon bagi karyawannya di China yang bakal di-PHK. Sayang, besaran pesangon itu tak diungkapkan.

Hadiah perpisahan bagi karyawan Samsung di China itu terhitung lumayan. Berdasarkan data di GSM Arena, Senin (7/10/2019), Samsung Galaxy S10+ memiliki harga senilai US$645 atau sekitar Rp9,05 juta, sedangkan Samsung Galaxy A80 berharga US$458 atau sekitar Rp6,5 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya