SOLOPOS.COM - Mobil Datsun Go. (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Kabar penghentian produksi mobil Datsun tampaknya semakin nyata. Nissan Indonesia, sebagai induk perusahaan Datsun Indonesia, menyatakan tengah melakukan rencana optimalisasi, baik soal operasi bisnis dan optimalisasi produksi yang ada di Indonesia.

"Rencana optimalisasi kami meliputi penyelarasan operasi bisnis dan organisasi, termasuk optimalisasi produksi. Sebagai bagian dari rencana ini, kami melakukan sejumlah langkah yang memastikan pertumbuhan kami di masa depan," ujar Head of Communication Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, kepada Okezone, Selasa (26/11/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Okezone menyebut lokasi produksi Datsun di Plan II Purwakarta diperkirakan akan digunakan untuk produksi model Nissan seperti All New Livina.

Terkait kabar penghentian produksi Datsun, Hana tak banyak bicara. Ia hanya menegaskan Nissan akan terus berkomitmen untuk tetap memberikan pelayanan dan penjualan melalui produk-produk unggulan kepada seluruh pelanggannya di Indonesia.

"Kami menegaskan bahwa nissan terus berkomitmen kepada pasar dan pelanggan di Indonesia," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya