Bakal Turunkan Pemain Muda di Laga Ulangan, Liverpool Relakan Piala FA?
Jurgen Klopp (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, SHREWSBURY — Nasib Liverpool dalam turnamen di dalam negeri tampaknya tak semulus laju mereka di kompetisi Liga Premier Inggris. Setelah terhenti di perempatfinal Piala Liga lantaran keok lima gol tanpa balas dari Aston Villa bulan lalu, The Reds hampir saja tersingkir di Piala FA.

Liverpool yang menurunkan sebagian skuad mudanya diimbangi Shrewsbury Town dengan skor 2-2 pada babak keempat di New Meadow, Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Sempat unggul dua gol sejak awal babak kedua lewat Curtis Jones dan bunuh diri Donald Love, Liverpool malah kebobolan dua gol Jason Cummings dalam rentang 10 sepuluh menit.

Diancam Petinggi Sunda Empire, Deddy Corbuzier Minta Tolong

Alhasil, Liverpool harus menunda kelolosan dan akan melakoni laga ulangan pada 4 Februari. Duel itu tentu disayangkan karena bertepatan dengan jeda musim dingin.

Mulai musim ini, otoritas Liga Premier memberlakukan libur dua pekan di tengah musim demi memberi kesempatan para pemain mengembalikan kondisi fisik usai jadwal yang padat. Liverpool mendapat jatah libur sekitar tanggal 2-16 Februari. Kewajiban mengikuti laga ulangan Piala FA kontra Shrewsbury di Anfield membuat jatah libur Jordan Henderson dkk. bisa terpotong tiga hari.

Namun The Reds tampaknya tak akan mengorbankan jeda yang berharga itu “hanya” untuk duel melawan tim League One macam Shrewsbury. Liverpool disebut tak akan menurunkan satu pun pemain senior di laga tersebut.

Selamat Jalan Kobe Bryant!

Jurgen Klopp bahkan juga memilih berlibur. Sebagai gantinya, The Reds akan kembali menurunkan tim U-23 yang dilatih Neil Critchley, tim yang sama ketika mereka dibantai 0-5 oleh Villa di Piala Liga.

“Saya sudah katakan pada pemain dua pekan lalu bahwa kami akan mendapatkan libur musim dingin, itu artinya kami tidak akan bermain. Sebagai gantinya anak-anak muda yang akan bermain di sana karena toh tidak ada yang peduli dengan apa yang kami hadapi,” ujar Klopp seperti dilansir BBC, Senin.

Saat melawat ke markas Shrewsbury, Klopp menurunkan pemain senior macam Joel Matip, Dejan Lovren, Fabinho, Divock Origi dan Takumi Minamino. Mereka berkombinasi dengan pemain akademi macam Pedro Chirivella, Harvey Elliot hingga Curtis Jones.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho