SOLOPOS.COM - Ilustrasi Logo SMKI (JIBI/Harian Jogja/smki-yogya.sch.id)

Ilustrasi Logo SMKI (JIBI/Harian Jogja/smki-yogya.sch.id)

KASIHAN—Sejak Rabu (24/10/2012) hingga Kamis (25/10/2012), Sekolah Menengah Karawitan Indonesia (SMKI) Jogja atau SMK 1 Kasihan, Bantul menggelar pentas pamitan di pendopo SMKI.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Pentas tersebut digelar sebagai persiapan uji kompetensi siswa kelas XII yang akan diselenggarakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta pada Sabtu (3/11/2012) dan Minggu (4/11/2012) mendatang.

Menurut Kepala SMKI  Sunardi, selain mengikuti uji kompetensi, sebanyak 133 siswanya yang terlibat dalam pementasan itu sekaligus diminta mengisi acara di TMII.

“Dulu, uji kompetensi biasa disebut tugas akhir (TA). Yaitu, syarat nilai yang harus dipenuhi siswa kelas XII,” kata Sunardi di sela berlangsungnya pentas pamitan tersebut, Rabu (24/10/2012).

Adapun dalam uji kompetensi kali ini, Sunardi menerangkan, materi pertunjukan disesuaikan dengan bidang keahlian masing masing siswa, seperti teater, tari, karawitan, dan pedalangan.

Pementasan yang akan disuguhkan siswanya, masih kata Sunardi, tidak lepas dari pertunjukan budaya gaya Jogja. Meliputi pentas karawitan, wayang orang, tari klasik serta wayang kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya