Bakal Jadi Barang Langka, Presiden Jokowi Punya Panther Keluaran 1996
Ilustrasi Panther Jokowi (Grafis: Rahmanto Iswahyudi)

Solopos.com, SOLO -- Isu bakal berhentinya produksi Isuzu Panther menjadi perhatian pecinta otomotif Tanah Air. Tidak bisa dimungkiri Panther menjadi salah satu produk legendaris dari Isuzu. Bahkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tercatat memiliki Panther sebagai salah satu koleksi mobilnya.

Kabar Isuzu tidak lagi masuk jalur produksi muncul, setelah ramai di media sosial salah satunya pecinta Isuzu Panther memposting kabar tersebut.

"The Legend...Produksimu boleh berakhir, tapi cintaku padamu tidak akan pernah pupus. Kau akan tetap menjadi legenda di kancah dunia otomotif Indonesia. Persatuan dan Persaudaraan kami di Panther Mania pun tidak akan goyah selamanya. Silaturahmi diantara kami tidak akan pernah putus hanya karena pergantian zaman," tulis di akun instagram panther_mania.

Suzuki Ungkap Tampilan Baru New Ignis 2020

Panther menjadi andalan bagi Isuzu di kelas mobil 7 penumpang. Mobil ini sudah diproduksi sejak 1991. Mobil ini juga banyak digemari berbagai kalangan. Tercatat, Presiden Jokowi juga punya Panther.

Dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang disetorkan Presiden Jokowi ke KPK pada 2018 lalu, mobil Panther milik Jokowi keluaran 1996.

Mobil itu dibeli Jokowi pada 1999. Pada 2005, mobil Panther milik Jokowi senilai Rp50 juta. Kemudian pada 2018, terjadi penyusutan harga mobil Panther Jokowi menjadi Rp36 juta.

Artinya Panther itu sudah dimiliki Jokowi setidaknya selama 20 tahun. Selain Panther, Jokowi dua punya dua mobil keluaran 1990-an lainnya yaitu mobil pikap dan Daihatsu Espass.

Kata Pakar LIPI, Ini Penyebab Mobil Mogok Di Rel Kereta Api

Lantas benarkan Panther akan benar-benar berhenti diproduksi? PT Isuzu Astra Motor Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) Isuzu memberikan jawabannya.

”Kita masih tunggu keputusan managemen sambil melihat arah kebijakan pemerintah mengenai standard euro 4," kata Marketing Communication Dept Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia Puti Annisa sebagaimana dikutip dari Detikcom, Sabtu (22/2/2020).

Annisamengatakan kabar terakhir Isuzu Panther masih diproduksi untuk memenuhi permintaan konsumen. ”Sementara itu semua product lsuzu, baik Panther, PU, MU-X, D-Max dan all Commercial Vehicle (CV) akan tetep dijual seperti biasa. Karena masih banyaknya permintaan customer terhadap product tersebut," kata Annisa.

Sumber: Detikcom


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho