SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Rekrutmen Pemimpin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kali ini lebih didominasi bakal calon yang berlatar belakang pengacara dibanding akademisi, Polri dan Kejaksaan. Melihat komposisi tersebut, masyarakat jangan tergesa meragukan sepak terjang KPK sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi di periode mendatang.

Hal itu disampaikan Anggota Panitia Seleksi Pemimpin KPK Erry Riyana Hardjapamengkas Sabtu (25/6). Menurutnya, semua pendaftar bersungguh-sungguh mendaftarkan diri dengan misi tunggal yakni memberantas korupsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan wakil ketua KPK ini yakin tidak ada pendaftar yang ingin main-main dengan mengikuti proses seleksi calon pemimpin KPK. Seperti diberitakan sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) KPK tetap merampungkan seleksi administrasi terhadap para bakal calon Pimpinan KPK.

Sebanyak 142 dari 233 orang pendaftar dinyatakan lolos seleksi tahap awal ini dan harus menjalani uji penulisan makalah pada Senin (27/6) lusa. [dtc/tna]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya