SOLOPOS.COM - Foto Pasar Seni Gabusan (JIBI/Harian Jogja/Antara )

Foto Pasar Seni Gabusan
JIBI/Harian Jogja/Antara

BANTUL—Aset Pasar Seni Gabusan (PSG) kini tengah dihitung. Menyusul rencana Pemkab Bantul menjadikan lokasi tersebut untuk pembangunan hotel dan fasilitas pertemuan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Bantul Sulistyanto mengatakan, Tim Apraisal yang disewa Pemkab kini tengah bekerja menghitung aset yang dimiliki Pemkab Bantul seperti tanah, bangunan dan fasilitas lainnya.

Penghitungan aset diperlukan sebagai salah satu langkah awal untuk memuluskan kerjasama Pemkab dengan investor dalam pembangunan properti hotel dan ruang pertemuan di PSG.

Sulistyanto mengklaim telah ada calon investor yang akan berkerjasama dengan Pemkab mengembangkan PSG. Lahan seluas sekitar 4-6 hektare tersebut rencananya akan dibangun hotel dengan kapasitas 50 kamar, ruang pertemuan serta berbagai fasilitas penunjang lainya. Tanpa meniadakan puluhan showroom yang saat ini menjual barang-barang kerajinan industri kecil di Bantul.

“Grand Design pengembangan PSG sudah dibuat, kami tinggal menunggu hasil perhitungan nilai asetnya,” pungkas Sulistyanto. Pemkab yakin, bisnis properti seperti hotel di daerah ini bakal moncer. Sebab di sekitar PSG terdapat lokasi wisata penunjang lainya seperti desa wisata Tembi di mana okupansi penginapan di sana selama ini diklaim selalu tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya