SOLOPOS.COM - Indonesia Esport Association (IESPA) Kabupaten Sragen Independence Tournament 2022. (Istimewa)

Solopos.com, SRAGEN — Indonesia Esports Association (IESPA) Kabupaten Sragen bakal gelar turnamen Mobile Legends dan Player unkown’s Battlegrounds (PUBG) Mobile Independence Tournament 2022 pada 27-28 Agustus nanti. Siapa pun bisa ikut turnamen esports ini dan gratis!

Pendaftaran peserta tidak dipungut biaya. Caranya mudah hanya dengan mengisi link pendaftaran di https://bit.ly/IESPA_HUTRI77.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Turnamen ini terbuka untuk umum, tidak hanya warga Sragen. Tujuan turnamen ini untuk meningkatkan minat dan potensi esports di Sragen serta memperingati HUT RI,” terang Sekretaris IESPA Sragen, Ilham Fadhilah, pada Sabtu (20/8/2022).

Pendaftaran dibuka mulai 01-26 Agustus 2022. Total hadiah yang diperebutkan Rp4 juta.

Techinical Meeting akan dilaksanakan pada 26 Agustus 2022, kemudian match day akan dilakukan di Kenbirti Coffee & Bites, Jalan Slamet Riyadi Nomor 107, Kutorejo, Sragen.

Baca Juga: Pendapatan Industri Game 2021 Lebihi Pendapatan Industri Film dan Musik

Sebagai Informasi, mengutip Bisnis.com, IESPA optimistis  industri kreatif khususnya eSports di Indonesia akan makin kuat, menyusul bertambahnya perusahaan besar yang menerjuni bisnis ini.

Ketua Umum IESPA, Eddy Lim, mengatakan buktinya sudah ada, salah satunya banyak perusahaan besar seperti Gopay dan Firstmedia yang juga ikutan mulai terjun ke industri ini. Menurutnya, di saat marketing atau branding melalui event tidak bisa dilakukan melalui kegiatan lainnya, maka esports menjadi salah satu alternatif menarik bagi perusahaan untuk tetap melakukan digital marketing.

“Esports itu tergantung kepada teknologi. Makin cepat dan berkembangnya teknologi, esports juga akan ikut berkembang dan esports adalah olahraganya kaum milenials. Jadi besar nya market esports, bisa mengikuti besarnya market millenials,” tuturnya dalam wawancara pada 2020 lalu.

Baca Juga: Wow! Ternyata Setengah Penduduk Indonesia Gamers

Menurut data terbaru dari Newzoo, Indonesia telah menjadi salah satu pasar gim terbesar di Asia Pasifik dengan angka mencapai US$ 941 juta atau setara Rp13 triliun, dengan populasi online 52,6 juta orang dan jumlah gamers mencapai 34 juta pemain.

Sementara itu, menurut data Statista per Mei 2020, Pasar eSports telah booming dalam beberapa tahun terakhir dengan semakin banyak pemirsa yang menonton untuk menyaksikan permainan favorit mereka dimainkan oleh beberapa gamer terbaik di dunia. Pada 2023, diperkirakan ada 646 juta pemirsa eSports di seluruh dunia, peningkatan besar dari 395 juta pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya