SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gedung Admisi itu akan menjadi green building pertama di UMY

Harianjogja.com, BANTUL –Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) membangun sebuah gedung baru dengan konsep green building yang ramah lingkungan. Gedung berlantai tiga ini direncanakan akan menjadi Biro Admisi dan menjadi pusat penerimaan mahasiswa baru.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagus Soebandono, Kepala Biro Sumberdaya Aset UMY menjelaskan, dengan adanya gedung khusus admisi akan memudahkan masyarakat yang ingin mendaftar atau mencari informasi tentang UMY. Selama ini admisi masih menggunakan Gedung AR Fachruddin A dengan satu laboratorium komputer sebagai tempat ujian PMB.

Saat musim pendaftaran dibuka, lokasi tersebut dipadati pendaftar sehingga mengganggu akses ke rektorat dan biro lainnya.  “Selain itu, orang akan langsung tahu bila ingin mencari informasi tentang UMY, bisa langsung menuju ke Gedung Admisi,” ujar dia dalam rilis kepada Harian Jogja, Rabu (4/10/2017).

Ia menjelaskan, Gedung Admisi itu akan menjadi green building pertama di UMY. Maksud dari green building yaitu gedung ramah lingkungan yang mampu mengonservasi energi. Konsumsi penggunaan energi tahunan untuk gedung akan jadi lebih rendah, dibandingkan dengan gedung yang sudah ada saat ini.

Konservasi energi yang dimaksud seperti tata udara dengan mengunakan pendingin ruangan terpusat dengan teknologi Variable Refrigerant Volume (VRV), pencahayaan dengan mengunakan lampu LED, daur ulang limbah air dan penggunaan kaca dengan emisi rendah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya