SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Atlet panjat tebing putra Indonesia, Alfian M Fajri, berhasil meraih medali emas di kejuaraan panjat tebing dunia, International Federation of Sport Climbing (IFSC) World Cup 2019, di Chongqing, China, Jumat (26/4/2019). Pria asal Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng) itu menjadi juara dunia panjat tebing untuk nomor men’s speed world record.

Video detik-detik Alfian meraih gelar juara dunia panjat tebing itu kemudian dipublikasikan di saluran Youtube milik Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Jumat (27/4/2019). Tampak di video itu, Alfian memang memanjat dengan cepat bak Spiderman.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

FPTI menjelaskan Alfian mampu menjadi juara setelah mencatatkan waktu 5,970 detik di babak final. Pria Solo tersebut mengalahkan atlet panjat tebing aasl Ukraina, Kostiantyn Pavlenko, yang mencatatkan waktu 6,310 detik.

Alfian M Fajri tentu sangat bersyukur atas prestasi yang ia raih di ajang paling bergengsi di dunia panjat tebing tersebut. “Saya terima kasih kepada semua yang telah mendukung. Syukur Alhamdulillah kepada Tuhan yang maha esa saya bisa maksimal,” ujarnya seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (27/4/2019).

Menurut Alfian, kunci kemenangannya kali ini adalah perasaan yang lebih tenang dan rileks. “Saya juga selalu berdoa agar diberi kelancaran selama bertanding,” lanjutnya.

Berdasarkan penjelasan FPTI di saluran Youtube-nya, Alfian sebelumnya juga pernah meraih gelar bergengsi di kejuaraan panjat tebing tingkat Asia. November 2018 lalu, Alfian mempersembahkan medali emas pada Asian Championship di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya