Bak Legenda Kota Surabaya, Rekaman Hiu Hadapi Buaya Viral
Hiu berhadapan dengan Buaya. (Youtube/Caravan Adventure Aus)

Solopos.com, PERTH — Momen hiu banteng lari ketika melihat buaya raksasa terekam di Sungai Ord, Australia, viral. Rekaman tersebut diambil oleh drone pasangan, yang sedang memancing di lepas pantai Kawasan tersebut.

Pengedar Narkoba Jaringan Nusakambangan Dicokok di Karanganom Klaten

Dilansir Daily Mail, Kamis (26/11/2020), Chelase dan Bryce adalah sepasang suami istri yang mengabadikan momen menegangkan tersebut. Pasangan ini sedang memancing di dekat Ivanhoe Crossing di Kununurra, Australia Barat. Pada saat itu mereka sedang memasang drone untuk melihat apa yang mengintai di depan mereka.

Rekaman itu diunggah di kanal Youtube Caravan Adventure Aus. Dari rekaman video itu, terlihat hiu banteng yang tampaknya mencoba mendekati buaya yang besarnya dua kali lipat dari ukuran ikan hiu tersebut. Beberapa buaya di Australia diketahui bisa tumbuh sepanjang 6meter dan beratnya bisa mencapai 1300 kg.

Menurut keterangan Chelase, buaya raksasa tersebut memiliki panjang hampir lima meter. Buaya itu tampak menunggu dengan sabar, sementara saingannya semakin mendekat. Ketika sudah berada dalam jarak yang cukup dekat.

Tiga Hari Kasus Covid-19 di Solo Melonjak 118 Orang, Pengetatan Diperpanjang

Hiu Menjauh

Hiu yang bisa tumbuh hingga 2,1 meter itu tiba-tiba berenang memutar ke arah kanan dan berbalik pergi menjauh dari buaya raksasa itu.

“Kami tidak menyadari ada buaya atau hiu di daerah itu karena penduduk setempat selalu berada di dalam air,” kata Chelsea kepada Daily Mail Australia. Ia menambahkan bawa ada anak-anak yang berenang di dekat kawasan hiu dan buaya itu.

“Saya pikir ini jarang terjadi, tetapi mungkin baik bagi orang-orang untuk melihat apa yang bersembunyi di sekitar perairan di Kawasan Kimberley,” ujar Chelsea. Rekaman tersebut juga dibagikan ke halaman Instagram Chelsea dan Bryce yang dengan cepat menjadi viral.

Momen ini mengingatkan cerita legenda dari kota di Indonesia yaitu Surabaya, Jawa Timur. Konon nama kota tersebut berasal dari pertarungan antara Sura sebutan ikan hiu, dan Baya yang merupakan seekor buaya.

Pilkada Sukoharjo: 1.438 Surat Suara Ditemukan Rusak

Kedua hewan ini diceritakan sering bertarung untuk memperebutkan makanan dengan kekuatan masing-masing. Namun tidak ada yang menang atau kalah dari pertarungan tersebut. Hingga akhirnya mereka membuat kesepakan untuk berbagi daerah kekuasaan.

Video Youtube



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom