SOLOPOS.COM - Bupati Karanganyar Juliyatmono membuka gerak jalan yang digelar PDM Karanganyar di Alun-alun Karanganyar pada Minggu (11/9/2022). (Solopos.com/Indah Septiyaning W)

Solopos.com, KARANGANYAR– Ribuan warga Muhammadiyah di Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah tumplek blek mengikuti gerak jalan pada Minggu (11/9/2022) pagi.

Mereka membuat kawasan Alun-alun Karanganyar menjadi lautan manusia.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Gerak jalan ini merupakan rangkaian menyambut agenda akbar Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah.

Pantauan Solopos.com, keluarga besar Muhammadiyah memenuhi lapangan Alun-alun sejak pukul 06.00 WIB. Mereka berbaur satu sama lain. Tak hanya kalangan orang tua, kegiatan ini juga diikuti pelajar di sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Gerak jalan tersebut mengambil start dan finis di Alun-Alun Karanganyar. Bupati Karanganyar Julliyatmono membuka start peserta gerak jalan tersebut.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  Karanganyar, Sarilan M. Ali, mengatakan gerak jalan dalam rangka Gebyar Muktamar ke-48 Muhammadiyah.

Panitia menyediakan sederet hadiah menarik yang diundi seusai jalan sehat. Hadiah ini di antaranya satu paket umrah dan puluhan paket subsidi umrah senilai Rp10 juta, Rp5 juta, dan Rp2 juta.

Kemudian tiga unit sepeda motor, delapan ekor kambing, 15 sepeda gunung, delapan unit handphone, empat buah kulkas, empat buah mesin cuci, dan televisi LED.

“Jalan sehat menyusuri rute seputar kota Karanganyar saja,” kata dia.

Dia mengatakan gerak jalan tersebut diselenggarakan serentak oleh PDM di daerah lain se-Jawa Tengah untuk menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah.

Bupati Juliyatmono mengatakan Muktamar Muhammadiyah yang bakal digelar di Kota Solo pada November nanti memberi efek positif bagi Karanganyar. Diperkirakan jutaan orang akan berdatangan ke Kota Solo untuk mengikuti Muktamar Muhammadiyah ini.

“Kami sangat menyambut baik Solo menjadi tuan rumah Muktamar Muhammadiyah. Artinya ini kabar baik bagi kita. Hotel, pariwisata dan lainya akan ramai,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya