Anda bisa mencari berdasar kategori
atau judul berita
Masukan kata kunci

Bak Film Selamatkan Bumi, Pesawat NASA Tabrak Diri ke Asteroid

Bak Film Selamatkan Bumi, Pesawat NASA Tabrak Diri ke Asteroid
user
Kamis, 29 September 2022 - 18:09 WIB
share
SOLOPOS.COM - Asteroid Didymos (kiri bawah) dan bulannya, Dimorphos, sekitar 2,5 menit sebelum tumbukan pesawat ruang angkasa DART NASA. Gambar diambil oleh pencitra DRACO dari jarak 570 mil (920 kilometer). Gambar ini adalah yang terakhir berisi tampilan lengkap kedua asteroid. Didymos kira-kira berdiameter 2.500 kaki (780 meter); Dimorphos memiliki panjang sekitar 525 kaki (160 meter). Ekliptika utara menuju bagian bawah gambar. Gambar ini ditampilkan seperti yang muncul pada detektor DRACO dan cermin dibalik sumbu x dari kenyataan.

Solopos.com, SOLO — Pesawat luar angkasa milik Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA) menabrakkan diri ke asteroid raksasa untuk menyelamatkan Bumi, Selasa (27/9/2022). Bak film Armageddon, misi berjuluk DART itu termasuk dalam uji pertahanan planet Bumi dari serangan asteroid atau komet.

Mereka telah mengamati kedatangan asteroid Dimorphos itu sejak sepuluh bulan lalu. Pesawat DART bertugas membelokkan jalur asteroid itu agar tak menabrak bumi. 

Solopos Stories
Rekomendasi
Berita Lainnya
Ekspedisi Mudik 2024

Koran Solopos


Berita Populer

Dapatkan akses tak terbatas
Part of Solopos.com
ISSN BRIN