SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Lebaran identik dengan baju baru. Banyak warga berbelanja baju baru bahkan ada yang lebih dari satu. Sebagian orang tidak sabar untuk langsung menggunakan baju yang baru dibeli tanpa mencucinya terlebih dahulu. Faktor kebiasaan, antusias dan tidak sabar menjadi alasan untuk segera memakai baju barunya.

Padahal, berbagai penelitian menunjukkan kebiasaan tersebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit, dan dapat menimbulkan risiko terkena kanker.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir dari Daily Mail, pakar tekstil Lana Hogue menjelaskan jika baju yang baru dibeli dari butik atau toko dan dipakai tanpa dicuci terlebih dahulu akan meningkatkan risiko terkena kuman dan bakteri dari pengunjung toko yang sebelumnya mencoba baju tersebut. Belum lagi bahan-bahan kimia yang digunakan dalam industri tekstil yang mungkin berbahaya jika bersentuhan dengan kulit manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya