Bajo Klaim 90% Warga Solo Nyatakan Siap Dukung Mereka Pada Pilkada 2020
Cawawali Solo dari jalur perseorangan, FX Supardjo, menemui masyarakat Solo dalam kegiatan kunjungan mereka. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Pasangan cawali-cawawali Solo dari jalur perseorangan, Bagyo Wahyono-FX Supardjo atau Bajo terus bergerilya menggalang dukungan dari masyarakat untuk memenangi Pilkada 2020.

Seperti yang mereka lakukan pada Minggu (25/10/2020) pagi hingga siang. Bagyo Wahyono bersafari door to door ke wilayah Kecamatan Jebres dan Pasar Kliwon. Sedangkan Supardjo menemui warga Kampung Begalon, Kecamatan Laweyan.

Mereka mengenalkan visi, misi, dan program unggulan bila kelak terpilih sebagai wali kota dan wakil wali kota Solo. Lewat metode itu, Bajo mengklaim 90 persen warga yang mereka temui menyatakan siap mendukung mereka ada pencoblosan nanti.

17 Keluarga Di Nusukan Solo Karantina Mandiri, Warga Bantu Suplai Logistik

Pendekatan door to door juga mereka pilih sebagai bentuk komitmen agar kegiatan kampanye tak berpotensi menyebarkan Covid-19. Sebab, dengan kegiatan door to door ala Bajo, tidak terjadi kerumunan massa lebih dari 50 orang sesuai PKPU Nomor 13/2020 dalam kampanye Pilkada Solo 2020.

Sebelum kegiatan berlangsung, Bajo juga terus menekankan agar warga memakai masker dan menjaga jarak satu meter.

Dalam wawancara dengan wartawan saat kegiatan, Supardjo menyatakan kampanye door to door yang ia lakukan pada lima wilayah kecamatan selalu menerapkan prinsip tiga M. “Kami selalu motivasi dan ingatkan agar sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.

Satu Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Gambirsari Solo Tutup Sementara

Protokol Kesehatan

Menurut Supardjo, pasangan Bajo dan tim pemenangannya tidak ingin tahapan Pilkada Solo 2020 memunculkan klaster baru Covid-19. Untuk itu protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selalu mereka terapkan dalam setiap kegiatan.

Lebih jauh, Supardjo menyatakan optimismenya mengenai pergerakan politik yang mereka lakukan. Sebab dari sekian kegiatan, mereka mengklaim mayoritas warga Solo yang mereka temui siap mendukung pasangan tersebut pada Pilkada 9 Desember 2020.

2 Pedagang dan 1 Petugas Kebersihan Positif Covid-19, Pasar Harjodaksino Solo Tutup Lagi

Bahkan, Bajo mengatakan persentase warga yang siap mendukung Bajo mencapai 90 persen. “Hasil door to door yang kami lakukan pada semua kecamatan sangat menggembirakan. Karena 90 persen dari yang pernah kami jumpai sangat-sangat mendukung,” tuturnya.

Supardjo mengakui ada beberapa warga Solo yang menyatakan tidak mendukung. Tapi persentase jumlah mereka sangat sedikit daripada jumlah yang mendukung. “Ada satu-dua yang menyatakan tidak,” imbuhnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom