SOLOPOS.COM - Sebanyak 35 siswi SMP di Bantul mengikuti pemanasan latihan dasar olah raga bola voli, Jumat (3/1/2014). Pelatihan dilakukan untuk mempersiapkan atlet junior klub Baja Bantul untuk mempertahankan prestasi cabang voli yang sempat turun di ajang Porda 2013. (JIBI/Harian Jogja/Endro Guntoro)

Harianjogja.com, BANTUL-Baja, klub bola voli ternama di Bantul menyiapkan pembibitan atlet dari usia remaja. Pembibitan atlet dilakukan untuk menyiapkan pemain andal menyusul terdepaknya Tim Bantul dalam ajang Pekan Olah Raga Daerah (Porda) DIY di Gunungkidul 2013 lalu.
Pelatih bibit atlet voli Baja Bintoro mengatakan, kekalahan tim Bantul pada Porda 2013 lalu menjadi perhatian serius dan bahan evaluasi kinerja PBVSI Cabang Bantul untuk mulai berbenah menyiapkan bibit atlet dari usia SD hingga SMP.

“Ada sekitar 35 bibit pemain yang kami siapkan untuk menjalani pembinaan dini dan latihan rutin memperkuat baja ke depan,” kata Bintoro di sela-sela memimpin latihan rutin, Jumat (3/1/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bintoro menambahkan regenerasi pemain Baja terus disiapkan secara terencana dan terlatih ketat. Mulai dari teknik dasar, pembentukan fisik hingga pengenalan strategi serang. “Volume latihan juga kami tingkatkan menjadi tiga kali dalam sepekan,” imbuh pelatih Baja junior.

Persiapan pembibitan atlet voli Baja Bantul tidak saja diminati kalangan remaja dari SLTP di Bantul melainkan juga mengundang minat beberapa siswa asal kabupaten tetangga, seperti Kulonprogo dan Kota Jogja yang siap memperkuat Baja junior nantinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya