Baim Wong Ungkap Sosok Berjasa dalam Kariernya, Siapa?

Baim Wong Ungkap Sosok Berjasa dalam Kariernya, Siapa?

SOLOPOS.COM - Baim Wong (instagram @baimwong)

Baim Wong mengungkapkan sosok berjasa dalam kariernya di dunia hiburan, siapakah dia?

Solopos.com, SOLO – Kiprah Baim Wong di dunia hiburan Tanah Air memang sudah tidak diragukan lagi. Artis bernama lengkap Muhammad Ibrahim ini mengawali karier di dunia akting dengan membintangi sinetron pada 2001 silam. Sampai saat ini, dia masih eksis di jagat hiburan.

Buktinya, Baim Wong masih dipercaya memerankan berbagai karakter di film layar lebar. Baru-baru ini, dia tengah mempersiapkan film terbarunya bersama Nadine Alexandra Dewi. Kemampuan berakting yang memukau dan paras tampan menjadi modalnya bertahan di dunia hiburan.

Baca juga:

Setelah belasan tahun menggeluti dunia akting, Baim Wong mengungkapkan orang yang dianggap paling berjasa dalam kariernya. Orang tersebut adalah artis senior Christine Hakim dan selebritas Malaysia, Erma Fatima. Kedua wanita ini mengajarkan cara berakting yang baik dan benar kepadanya.

"Jujur, dari merekalah saya belajar. Pernah saya ke rumah Mamah Christine Hakim menanyakan apa itu akting dan bagaimana mempelajarinya? Jawaban mamah yang tidak pernah saya lupa salah satunya adalah salat," ungkap Baim Wong melalui akun Instagram pribadinya sebagai caption foto Christine Hakim dan Erma Fatima yang diunggah, Kamis (8/2/2018).

Dua orang paling berjasa dalam karier Baim Wong (Instagram @baimwong)
Dua orang paling berjasa dalam karier Baim Wong (Instagram @baimwong)

Sementara sosok Erma Fatima yang merupakan artis senior asal Malaysia juga dianggap sangat berjasa bagi karier Baim di dunia akting. Baim mengatakan, Erma Fatima selalu membimbing sampai dirinya sukses.

"Kalau Mamah Erma, dia hebat. Karena dia gila. Enggak tahu sudah berapa penghargaan yang diterimanya. Yang selalu membimbing saya menjadi seperti sekarang. Mereka adalah inspirasi saya dalam akting," sambung dia.

Seperti diketahui, Baim Wong telah membintangi sederet sinetron hits Indonesia, mulai dari Catatan Hati Seorang Istri, Anugerah Cinta, Centini, Tikus dan Kucing, hingga Gali Lobang Tutup Lobang. Selain itu, dia juga membintangi sederet film layar lebar seperti Jakarta Undercover, Hujan Bulan Juni, hingga Titisan Setan.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Kesan Penumpang Perahu Hias di Rawa Jombor Klaten: Seperti Naik Kapal Titanic

Naik perahu hias alias perahu tradisional di Rawa Jombor, Krakitan, Bayat, Klaten, dinilai memiliki sensasi tersendiri. Para pengunjung pun antusias.

Atta-Aurel Ikut Yoga Kamasutra, Ini Efeknya untuk Kesuburan Pasutri

Yoga kamasutra juga bisa mempererat hubungan suami istri.

Serangan Udara Israel Berlanjut di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel terus menggempur berbagai lokasi di Jalur Gaza, Palestina, pada Kamis (13/5/2021).

Mitos Kekinian

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Solopos Institute.

Harga Tiket Tidak Naik Saat Lebaran, Jumlah Penumpang Perahu Tradisional Rawa Jombor Membludak

Jumlah penumpang wisata perahu hias di Rawa Jombor Klaten mulai membludak saat memasuki Lebaran 2021, Kamis (13/5/2021) sore WIB.

KorbanTewas Akibat Serangan Israel di Gaza Meningkat Jadi 83

Korban tewas akibat serangan Israel secara total menjadi 83 orang.

Khutbah Salat Id di Wonogiri: Perkuat Jiwa Sosial dan Rasa Persaudaraan

Semua orang harus memperkuat jiwa sosial dan rasa persaudaraan  dalam situasi serba sulit akibat dampak wabah Covid-19 ini. Manusia harus sabar menghadapi ujian Tuhan ini. Demikian pesan khatib Salat Idulfitri di Masjid Agung At Taqwa Wonogiri, Subadi, Kamis (13/5/2021).

Petugas Kebersihan Bekerja Bergilir Saat Lebaran

Para petugas kebersihan terlebih dahulu menunaikan Salat Idulfitri di rumah. Seusai salat, mereka harus kembali bekerja secara bergilir.

Terungkap! Ini yang Dilakukan Wabup Wonogiri Saat Libur Lebaran

Wakil Bupati atau Wabup Wonogiri, Setyo Sukarno, memiliki sejumlah kegiatan untuk mengisi waktu luang selama libur Lebaran, Kamis (13/5/2021) ini.

Penjual Bunga Tabur di Sonolayu Boyolali Sepi Pembeli

para penjual bunga tabur ini berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

Masyarakat Harus Tetap Taat Lalu Lintas dan Protokol Kesehatan

Kapolres Boyolali AKBP Morry Ermond melalui Kasatlantas AKP Yuli Anggraeni meminta masyarakat selalu menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor dan sabuk pengaman bagi pengemudi dan penumpang mobil.

Idulfitri, Narapidana Rutan Solo Sungkem Lewat Daring

Pandemi virus corona yang belum berakhir, membuat para WBP Rutan Solo tak bisa bertatap muka langsung dalam besukan keluarga dalam Hari Raya Idulfitri.