SOLOPOS.COM - Baim Wong dan Paula Verhoeven. (Instagram/@paula_verhoeven)

Solopos.com, SOLO-Bikin konten prank lapor polisi terkait KDRT, Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven, akhirnya dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Laporan datang dari organisasi bernama Sahabat Polisi Indonesia.

“Hari ini resmi kami laporkan BW dan istrinya P,” ujar perwakilan Sahabat Polisi Indonesia Tengku Zanzabella di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/10/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tengku Zanzabella menerangkan konten prank KDRT Baim Wong dan Paula Verhoeven sudah melecehkan institusi Polri.  “Itu konten yang membodohi publik,” kata Tengku Zanzabella dikutip dari kanal Youtube Sambel Lalap pada Senin (3/10/2022).

Lewat laporan tersebut, Sahabat Polisi Indonesia berharap bisa memberi efek jera ke Baim Wong agar tidak lagi mempermainkan institusi negara. Sahabat Polisi Indonesia juga ingin memperingatkan pihak lain agar tidak mengulang aksi serupa di kemudian hari.

Baca Juga: Bikin Konten Prank KDRT, Baim Wong Tuai Hujatan Warganet

“Kami bertujuan menjaga citra Polri,” tegas Tengku Zanzabella.

Baim Wong dan Paula Verhoeven dilaporkan  atas Pasal 220 KUHP tentang dugaan laporan palsu. Mereka terancam pidana penjara 1 tahun 4 bulan imbas laporan tersebut.  Sebagaimana diketahui, Baim Wong membuat konten prank tentang KDRT bersama Paula Verhoeven pada 1 Oktober 2022. Ia meminta sang istri datang ke Polsek Kebayoran Lama untuk mengadukan dugaan KDRT dan melihat reaksi pihak berwajib atas aduan itu.

Baca Juga: Baim Wong dan Paula Verhoeven Minta Maaf Bikin Konten Prank KDRT

Meski video Baim Wong berisi prank KDRT terhadap polisi itu sudah di-take down, namun unggahan sudah telanjur tersebar. Alhasil pasangan suami istri yang disebut Bapau itu pun menuai kecaman warganet.

Akhirnya pada Senin (3/10/2022), Baim Wong dan Paula Verhoeven minta maaf soal konten prank KDRT lapor polisi. Permintaan maaf itu diunggah di akun media sosial Baim Wong.

“Maafkan saya dan keluarga..Semoga kedepannya menjadi lebih baik..Terima kasih teguran dan pembelajarannya,” tulisnya dikutip dari Instagram @baimwong pada Senin.

Baca Juga: Baim Wong Tuai Kritikan Gara-Gara Konten Anak Penuh Kutu Karanganyar

Alih-alih mendapat simpati, Baim Wong justru mendapatkan komentar negatif warganet atas permintaan maaf bikin konten prank KDRT tersebut. “Jangan ulangi lagi ngeprank polisi .. nanti giliran laporan ke polisi gak di percaya,” tulis @kinwyda.

“Keseringan minta maaf,konten kreatornya mikir gak sih sebab akibat sblm membuat konten,jgn cuma krna viral lngsng d jadikan celah utk mencari cuan,pikirkan mana yg layak d jdi kan konten becandaan mana yg d jadikan konten edukasi jgn smua yg penting cuan,” tulis @ianbahtiar93.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya