Baim Wong Dapat Hadiah Kiswah Makam Rasulullah
Baim Wong menunjukkan kiswah makam Rasulullah pemberian Umay. (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA – Baim Wong tidak menyangka mendapat hadiah spesial berupa kiswah makam Rasulullah SAW. Benda keramat itu diberikan oleh Umay Lubis sebagai hadiah.

Baim Wong diberi kepercayaan menyimpan kiswah atau kain penutup makam Rasulullah dari sahabatnya, aktor Umay Lubis. Awalnya, suami model Paula Verhoeven itu sempat ragu menerimanya lantaran khawatir syirik.

“Awalnya saya mau ya. Cuma saya kadang-kadang suka mikir, syirik enggak ya kayak gini,” terang Baim Wong dalam vlog di channel Youtube yang ditilik Solopos.com, Rabu (22/4/2020).

Jokowi Larang Mudik, Rudy: Ya Jangan ke Solo Dulu, Masa Mau Karantina di Grha Wisata

Meski sempat ragu, akhirnya dia pun menerima kiswah makam Rasulullah dengan gembra. Apalagi kiswah itu merupakan barang yang diinginkan banyak orang.

Apalagi Umay menjelaskan merawat kiswah bukanlah perbuatan syirik. Melainkan bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad.

Perkataan Umay akhirnya menyadarkan Baim untuk mau menerima makam Rasulullah. Selanjutnya dia membacakan selawat sambil meletakkan kiswah tersebut di bahu Baim.

Maling Gabah di Karanganyar Demi Sambung Hidup, Pemulung Sragen Makan Beras Curian Lauk Sambal

Kiswah yang diterima Baim itu disimpan di dalam kotak khusus. Di dalamnya terdapat sertifikat dari pengurus yang berwenang menjaga makam Rasulullah di Tanah Suci.

Saking senangnya, Baim Wong menyelimuti anaknya, Kiano, dengan kiswah tersebut. Kain tersebut berwarna hijau dengan hiasan kaligrafi yang sangat indah.

Berhari-Hari Jalani Isolasi di Rumah Angker, Pemudik Sragen: Semoga Saya Kuat...


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho