SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS – Lini depan Paris Saint Germain (PSG) kembali dirundung kabar tak sedap. Setelah kehilangan Neymar karena cedera, tim berjuluk Les Parisiens ini dibuat cemas dengan kondisi yang dialami Edinson Cavani.

Cavani sempat membawa PSG menaklukkan Bordeaux 1-0 pada lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Paris, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB. Dia mencetak satu-satunya gol pada laga itu lewat tendangan penalti sekitar menit ke-42. Sayang, bomber asal Uruguay ini tak bisa melanjutkan penampilannya di babak kedua karena mengalami cedera pangkal paha. Cavani harus meninggalkan lapangan dengan memegangi pahanya.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Padahal, tiga hari kemudian PSG akan melawat ke markas Manchester United untuk melakoni laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. Belum diketahui pasti berapa lama Cavani membutuhkan waktu untuk memulihkan cederanya.

Pelatih PSG, Thomas Tuchel, tidak yakin eks penyerang Napoli ini bisa pulih saat timnya melawat ke Old Trafford. “Tidak ada berita bagus pagi ini. Dia [Cavani] masih dalam pemeriksaan dan akan ada tes yang akan dijalani lagi di pusat latihan,” kata Tuchel seperti dilansir Espn.com.

“Perasaanku mengatakan ini akan sulit baginya tampil di Manchester. Dalam kasus ini, kami harus menunggu pemeriksaan lanjutan. Klub akan berkomunikasi lagi nanti. Saya pikir ini berita yang buruk. Saya masih punya seikit harapan, namun tes pertama tidak bagus,” imbuhnya.

Tuchel, sebelumnya sudah dipastikan tidak bisa memainkan Neymar karena mengalami cedera kaki saat ke Old Trafford nanti. Artinya, stok pemain inti di lini depan PSG tinggal menyisakan Kylian Mbappe saat melawan United.

“Saya cemas, karena kami kehilangan beberapa pemain kunci. Dalam laga seperti ini, itu menentukan untuk laga-laga Liga Champions, Anda tentu membutuhkan pemain kunci yang berpengalaman dan tahan terhadap tekanan ,” ujar mantan juru taktik Borussia Dortmund ini.

Tanpa Neymar dan Cavani, Tuchel sepertinya akan menarik maju Angel di Maria dan Julian Draxler ke lini depan. Mereka akan diplot untuk mendampingi Mbappe sebagai trisula dadakan Les Parisiens. Satu-satunya kabar bagus untuk PSG yakni gelandang kreatif mereka, Marco Verratti, kembali bermain dari bangku cadangan setelah pulih dari cedera engkel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya