SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Tisu basah dianggap praktis dan kerap dipakai sebagai alat pembersih, tak terkecuali riasan di wajah. Lihat saja, ada banyak orang yang memanfaatkan tisu basah untuk membersihkan sisa makeup. Meski dianggap praktis dan higienis, kenyataannya tisu basah tidak cocok dipakai untuk membersihkan makeup.

Nah tahukah Anda apa bahaya tisu wajah yang dipakai untuk membersihkan wajah? Simak ulasan yang dihimpun dari Pop Sugar, Senin (27/5/2019), berikut:

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Memicu jerawat

Tisu basah tidak mampu membersihkan sisa makeup dengan sempurna. Alih-alih bersih, wajah justru terasa lengket setelah diusap dengan tisu basah. Wajah yang tidak dibersihkan dengan sempurna bakal mengalami berbagai masalah, mulai dari komedo hingga jerawat.

Iritasi

Tisu basah mengandung bahan kimia berbahaya yang memicu iritasi pada kulit. Tisu basah mengandung pengawet dan pewangi yang tinggi. Zat kimia tersebut cukup berbahaya bagi kulit, khususnya yang sensitif.

Memunculkan kerutan

Membersihkan wajah dengan tisu dapat menghilangkan kelembapan alami. Hal ini akan membuat wajah menjadi kering dan kasar. Cara ini juga bakal menimbulkan garis halus karena membersihkan wajah dengan tisu basah diperlukan sedikit tekanan.

Kulit mengendur

Membersihkan area mata dengan tisu basah diperlukan tekanan lebih agar sisa riasan terangkat sempurna. Tanpa disadari, cara ini membuat kulit di kendur dan mata terlihat menurun. Jadi, sebaiknya jangan pakai tisu basah untuk membersihkan sisa riasan di mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya