SOLOPOS.COM - Internet Explorer (michiganfirst.com)

Bug tersebut akan memberikan informasi termasuk alamat website yang dikunjungi.

Solopos.com, NEW YORK – Peramban Microsoft, Internet Explorer dilaporkan dapat membocorkan informasi apa saja yang diketik di kolom pencarian. Kelemahan ini ditemukan pada peramban versi terbaru yang memiliki sebuah bug atau masalah sistem.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Bug tersebut memungkinkan semua website yang telah dikunjungi pengguna untuk melihat kata apapun yang diketik di kolom pencarian (address bar). Begitu pengguna mengklik tombol enter atau mulai melakukan pencarian, maka website itu bisa mengintipnya.

Dikutip dari Ars Technica, Kamis (28/9/2017), teknik ini dapat membocorkan informasi sensitif yang pengguna tak sadari bahwa mereka telah diintip melalui remote access. Bug tersebut akan memberikan informasi termasuk alamat website yang dikunjungi.

Bug tersebut juga bisa membocorkan beberapa deretan pertanyaan karena Internet Explorer memungkinkan seseorang untuk mengetik kata kunci di address bar. Bug ini juga mampu mengambil informasi yang berasal dari pencarian Bing.

Masalah sistem yang dimiliki Internet Explorer ditemukan oleh seorang peneliti keamanan Manuel Caballero, pada Selasa, 26 September 2017, kemarin.

Celakanya, bug ini dapat dimodifikasi untuk bersembunyi akan pencurian informasi tak dapat terlacak. Hal ini memungkinan situs berbahaya dapat mengambil informasi pribadi.

Agar terhindar dari ancaman ini, pengguna pun disarankan agar tak menggunakan Internet Explorer untuk sementara waktu. Sementara pihak Microsoft masih belum memberikan komentarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya