Flyover Manahan. (Solopos-dok)

Solopos.com, SOLO – Baut dua grill besi di sisi utara Flyover Manahan, Solo, kembali lepas dan membahayakan para pengguna jalan. Sebab dua grill itu berguncang dan terlepas ketika kendaraan bermotor, utamanya sepeda motor melintas.

Ketua Komisi II DPRD Solo, Y.F. Sukasno, mengaku sudah mengecek lokasi lepasnya baut dua grill di sisi utara Flyover Manahan Solo. Dia mendapat informasi awal lepasnya baut-baut itu dari masyarakat Solo.

“Ini sudah kali kedua baut di lokasi yang sama lepas. Ini tak bisa dibiarkan, bahaya. Saya sudah laporkan ini ke DPUPR Solo,” ujar dia kepada Solopos.com, Senin (13/1/2020)

Sukasno berharap DPUPR Solo segera melaporkan soal baut grill Flyover Solo yang sering lepas kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Sebab jalan layang itu merupakan proyek yang dibiayai Kementerian PUPR.

Kisah Kelam PSK: Melayani Saat Mens

Selain membahayakan pengendara motor, menurut Sukasno lepasnya baut dua grill itu membuat pengguna jalan tidak nyaman. Sebab, setiap kali dilindas kendaraan bermotor, grill penutup drainase tersebut menimbulkan suara keras.

Patut Dicoba! Tips Agar Tidak Mendengkur Saat Tidur

“Kalau ada sepeda motor yang lewat dengan kecepatan agak tinggi bisa kaget karena pergerakan dan suara dari grill itu. Klontang-klontang begitu. Sangat berbahaya. Saya menyayangkan hasil garapan pihak kontraktor,” kata Sukasno.

Tak Berjilbab, Siswi SMAN 1 Gemolong Sragen Diintimidasi Pengurus Rohis

Sukasno menilai kontraktor Flyover Manahan sangat ceroboh lantaran membuat baut grill di sisi utara sering terlepas. Politikus PDIP itu tidak tahu lagi harus berbicara dengan siapa agar perbaikan grill di sisi utara jalan layang berkualitas baik.

Siswi SMP di Solo Dikeluarkan dari Sekolah Gara-gara Chatting dengan Lawan Jenis

“Menurut saya pihak kontraktor sangat ceroboh dan harus bertanggung jawab dengan membenahi grill-grill itu,” imbuh dia.

Misteri Palang Sepur Purwosari Solo: Penampakan Siluman Ular hingga Rintihan Minta Tolong

Hal senada disampaikan pengguna jalan, Astuti. Dia kerap khawatir ketika harus lewat jalu tersebut. Sebab selain grill-nya bergerak, posisi grill drainase dengan badan jalan tidak rata, sehingga badannya terguncang.

“Kalau pas lewat situ saya diboncengkan suami. Saya gendong anak kecil, sehingga takut juga sih,” urai dia.

Catat! Jadwal Pemadaman Listrik Solo dan Sragen Selasa (14/1/2020)

Driver Ojol Tolak Ajakan Mantap-Mantap Pelanggan, Alasannya Bikin Terenyuh

Astuti berharap DPUPR Solo segera melakukan perbaikan terhadap konstruksi pemasangan grill saluran air di Flyover Manahan. Kepala DPUPR Solo, Endah Sitaresmi, mengaku sudah mendapatkan aduan lepasnya baut grill tersebut.

Beli Rumah? Ajukan KPR Online di Sini, Gampang Banget!

Bahkan dia sudah menindaklanjuti laporan itu dengan memberitahu Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) proyek jalan layang Manahan.

Lowongan Kerja Terbaru, Klik di Sini!

“Sudah saya tindaklanjuti dengan membuat surat resmi kepada PPKom,” terang Endah.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten