SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Indonesia adalah bahasa di Asia yang paling banyak digunakan di Facebook, dan kelima terpopuler di dunia, menurut studi baru menyangkut bahasa yang digunakan di situs itu.

Lebih dari 20 juta penutur Bahasa Indonesia sekarang menjadi anggota Facebook, menurut survei oleh perusahaan riset Inside Network.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling umum, dengan lebih dari setengah dari 400 juta pengguna Facebook, diikuti oleh bahasa Spanyol, Prancis dan Turki.

Tapi Indonesia paling depan di Asia, meskipun infrastruktur komunikasi tidak merata dan akses komputer masih kurang bagi 234 juta penduduk.

Dan itu bisa menimbulkan peluang menghasilkan uang, menurut perusahaan riset berbasis California Inside Facebook yang menjejak penyebaran cepat dari raksasa jejaring sosial itu.

“Saat Facebook terus tumbuh di seluruh dunia, dan jumlah penggunanya yang besar di luar Amerika Serikat, bahasa pengguna menjadi faktor yang semakin penting bagi pemasar dan pengembang,” kata laporan itu.

inilah/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya