SOLOPOS.COM - ilustrasi lomba macapat

Harianjogja.com, SLEMAN–Untuk membudayakan kembali bahasa Jawa yang baik dan benar, diharapkan komunikasi menggunakan bahasa ini lebih dipersering. Ini untuk mendukung mata pelajaran bahasa Jawa sebagai muatan lokal.

“Selain lomba kami juga ada kebijakan untuk berkomunikasi dengan bahasa Jawa setiap hari Sabtu di luar kelas. Jadi saat istirahat atau saat rapat di sekolah diharapkan menggunakan bahasa Jawa dalam percakapannya,” jelas Kepala Disdikpora Sleman, Arif Haryono, Rabu (16/10/2013).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang Kurikulum Disdikpora Sleman, Sri Wantini mengatakan lomba Gladi Kawruh Basa Jawa ini untuk mengembalikan pentingnya bahasa Jawa. Sebab dalam bahasa Jawa ada olah rasa yang cukup tinggi terutama untuk melatih sopan santun.

“Diharapkan ke depannya bahasa Jawa bisa mengarahkan karakter siswa-siswi di Sleman agar berperilaku lebih baik lagi,” kata Sri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya