SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Sabtu (29/12/2018) dan Minggu (30/12/2018) PSSI akan memanggil pemilik 25 akun media sosial untuk dimintai keterangan oleh Komite Disiplin PSSI terkait mafia pengaturan skor bola.

Dilansir PSSI.org, hari ini (29/12/2018), sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengungkapkan pemanggilan pemilik 25 akun medsos tersebut sebagai bentuk tanggung jawab PSSI untuk mencari bukti pengetahuan masyarakat terkait pengaturan skor.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Ratu Tisha menambahkan, hal ini sekaligus tanda ungkapan rasa terima kasih kepada para pemilik akun yang telah ikut menyatakan kepedulian pada dunia persepakbolaan Tanah Air lewat unggahan mereka.

“Kita berterima kasih dulu nih, pada seluruh masyarakat yang sudah turut serta memberikan statemen, memberikan bukti unggahan, dan sebagainya untuk turut memerangi hal ini [mafia bola]. Itu semangat yang harus PSSI angkat,” jelasnya.

“Nah atas dasar semangat ini, kita perlu proses lebh lanjut untuk mendapatkan keterangan-keterangan lebih lanjut agar PSSi dapat memprosesnya secara internal dan mengumpulkan oknum-oknum yang dimaksud, juga menjatuhkan hukuman yang profesional sesuai kode disiplin dengan bukti-bukti yang cukup,” tambahnya.

PSSI menjamin pemanggilan ini bukan upaya represif untuk menekan khalayak agar tidak membicarakan mafia bola.

“Maka dari itu, kita perlu keterangan lebih lanjut. Ini hal yang positif, karena sama-sama kita melibatkan football family, salah satunya fans,” ujarnya.

Nantinya PSSI akan meng-crosscheck bukti-bukti yang ditunjukkan akun-akun tersebut dengan bukti-bukti pengamatan dari Genius Sport, penyedia jasa teknologi pendataan dan data analis pertandingan yang telah bekerja sama dengan PSSI sejak Mei 2018.

Berikut 25 akun yang pemiliknya dipanggil PSSI untuk dimintai keterangan terkait pengetahuan mereka tentang mafia pengatur skor sepak bola:

Pemanggilan Sabtu (29/12/2018)

@footballnesia(twitter),
@Factasia Football(Youtube)
@siorangdalam(IG)
@garudarevolution(IG), 
@kita.sepakbola(IG)
@kepoball(IG)
@beritatimnas.id (IG)
@caption_bola (IG)
@fans_bola_nasional (IG)
@lingkar.garuda(IG)
@mafiawasit(twitter)
@m.rusdai(IG)
@Marai Tuman (youtube)

Pemanggilan Minggu (30/12/2018)

@MixedZoneClub(twitter)
@rotitv_ (IG)
@timnas.indonesia(IG)
@seputar_bola(IG)
@seputargaruda(IG)
@uberjakmania(twitter)
@Genyo TV (Youtube)
@darmanfauziii05(Twitter)
@garuda_media (IG)
@itsdhay (IG)
@pakarbolaindonesia
@pengamatsepakbola

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya