SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Gunungkidul menargetkan bisa menyelesaikan tiga Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif Dewan dalam tiga bulan kedepan.

Ketiga raperda tersebut adalah raperda Penyertaan Modal Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), BUMD Peternakan dan Pertanian serta BUMD Pengadaan Barang dan Jasa.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

“Sekarang ini kami sedang menyusun. Diusahakan awal Maret mendatang sudah selesai dan diharapkan sudah menjadi draf,” kata ketua DPRD Gunungkidul Budi Utama, Rabu (15/1/2014).

Budi mengatakan, setelah ketiga raperda disusun akan segera disampaikan dalam rapat paripurna, minta pandangan dari semua fraksi. Total raperda inisiatif dewan yang akan diselesaikan pada tahun ini jumlahnya ada 9 raperda.

Sementara Slamet, salah satu penggagas raperda inisiatif BUMD Pariwisata mengungkapkan dengan adanya perda BUMD Pariwisata maka akan menguntungkan pemkab untuk pemasukan daerah (PAD).

Menurut politisi Partai Golkar ini, pariwisata di Gunungkidul terus berkembang dan bisa mendongkrak PAD. Prosesnya nanti BUMD pariwisata bisa bekerjasama dengan perusahaan untuk menanam modal bersama Pemkab.

“Tapi kewenangan Pemkab tetap harus lebih besar baik saham maupun penghasilan,” ucap Slamet. (Ujang Hasanudin/JIBI/Harian Jogja)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya