SOLOPOS.COM - Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang (dua dari kiri) menyerahkan secara simbolis tabung Bright gas 5,5 kg kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo pada peluncuran produk itu di Lawang Sewu, Semarang, Sabtu malam (23/4/2016). (JIBI/Semarangpos.com/Insetyonoto)

Bahan bakar gas, yakni Bright Gas, sudah dipasarkan di wilayah Semarang dan sekitarnya.

Semarangpos.com, SEMARANG – PT. Pertamina (Persero) meluncurkan produk Bright Gas 5,5 kg dan Bright Gas kemasan kaleng seberat 220 gram untuk wilayah Semarang, Jawa Tengah (Jateng).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peluncuran ini ditandai dengan penyerahan secara simbolis tabung Bright Gas 5,5 kg oleh Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang, kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di Lawang Sewu, Semarang, Sabtu malam (23/4/2016).

Hadir dalam acara tersebut General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kusnendar, dan tamu undangan lain.

Ahmad Bambang mengatakan Bright Gas 5,5 kg cocok bagi konsumen yang membutuhkan kemasan lebih ringan, praktis, serta dengan harga yang sangat terjangkau.

Harga Bright Gas 5,5 kg senilai Rp61,500 per tabung dan ukuran kaleng 220 gram senilai Rp17.000 per kaleng.

“Terget kami adalah wanita karier, ibu rumah tangga yang dinamis, serta keluarga kecil atau penghuni apartemen yang memiliki kebiasaan memasak dalam frekuensi sedikit,” katanya.

Ahmad menambahkan Bright Gas 5,5 kg merupakan varian baru melengkapi kemasan yang telah ada sebelumnya yakni Brihgt Gas 12 kg.

Ahmad mengungkapkan ada tiga keunggulan Bright Gas 5,5 kg, yakni lebih aman, nyaman, dan terjangkau. Aman karena dilengkapi fitur teknologi katup ganda tau double spindle valve system (DSVS) yang dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran kepala tabung.

Lebih nyaman karena sangat praktis digunakan dengan berat total tabung hanya 12,6 kg lebih ringan dari satu galon air minirel, dan harga juga terjangkau.

“Dengan fitur-fitur ini Bright gas 5,5 kg juga aman dari tindakan pengoplosan atau pengurangan isi gas,” tandasnya.

Ahmad mengimbau kepada orang yang mampu agar menggunakan Bright Gas 5,5 kg, karena gas elpiji ukuran 3 kg adalah subsidi bagi orang kurang mampu.

“Kami mantargetkan penjualan Bright gas 5,5 kg sampai akhir 2016 sebanyak 300.000 tabung,” ungkapnya.

General Manager PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng dan DIY, Kusnendar, mengatakan saat ini warga Semarang bisa mendapatkan Bright Gas 5,5 kg di 13 stasiun pengisian bahan bakar minyak (SPBU).

”Ke depan akan didistribusikan melalui jaringan lebih luas, salah satunya melalu kerja sama dengan Indomaret,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya