Pangeran Harry mengabarkan kelahiran putra sulungnya pada Senin (6/5/2019)./Instagram @sussexroyal

Solopos.com, JAKARTA – Meghan Markle melahirkan putra pertamanya Senin (6/5/2019), pukul 05.26 waktu Inggris. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu memiliki berat badan 3,2 kilogram. Informasi mengenai kelahiran Duke dan Duchess of Sussex ini disampaikan pertama kali melalui akun Instagram resmi Pangeran Harry dan Meghan, @sussexroyal.

Pangeran Harry berbicara kepada media mengenai kelahiran anak pertamanya. Dia mengaku sangat bahagia dan mengucapkan terima kasih atas dukungan publik. Anak tersebut menjadi pewaris tahta Kerajaan Inggris.

"Kami berdua sangat senang dan sangat berterima kasih atas semua cinta dan dukungan dari semua orang di luar sana, itu luar biasa. Jadi kami hanya ingin berbagi ini dengan semua orang,” kata Harry.

Sejak awal, Meghan Markle dan Pangeran Harry ingin kelahiran anak mereka tidak seperti biasanya. Meghan Markle tidak melahirkan di rumah sakit, Lindo Wing, seperti Kate Middleton melahirkan ketiga anaknya.

Beberapa waktu lalu, Meghan Markle menginginkan melahirkan di kediamannya. Kelahiran pewaris tahta Kerajaan Inggris ini pun diumumkan lewat akun Instagram mereka, bukan media sosial resmi Istana Buckingham yang disertai dengan keterangan waktu kelahiran serta berat dan tinggi bayi, juga kondisi sang ibu.

Kelahiran juga ditandai dengan cara tradisional, yaitu penghormatan dengan lontaran 62 peluru pistol dan deretan kuda di luar Istana Buckingham.

Pangeran Harry dan Meghan Markle juga tidak langsung memperkenalkan anak mereka ke publik, seperti halnya Pangeran William dan Kate Middleton memperkenalkan bayi-bayi mereka.

Pangeran Harry dan Meghan Markle memutuskan untuk memperlihatkan bayi mereka beberapa hari berikutnya.

“Kami akan menemui kalian dalam waktu dua hari lagi, seperti yang direncanakan," kata Harry saat mengumumkan kelahiran ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten