Lambang PDIP. (Solopos-Dok)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Bagus Selo terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karanganyar periode 2019-2024.

Bagus menggantikan Endang Muryani yang memimpin DPC partai berlambang banteng moncong putih itu di Karanganyar pada periode 2015-2019. Bagus Selo terpilih lewat konferensi cabang (konfercab) di Semarang, Minggu (14/7/2019).

Endang Muryani masih di jajaran struktural DPC PDIP Karanganyar dengan jabatan sebagai bendahara. Sementara Sekretaris DPC PDIP Karanganyar diemban Sri Harjono.

"Saya [Bagus Selo] sebagai ketua, Sri Harjono sekretaris, dan Endang Muryani bendahara. Minggu itu sudah langsung dilantik untuk periode 2019-2024," kata Bagus Selo saat dihubungi Solopos.com melalui pesan Whatsapp, Senin (15/7/2019).

Pada Senin itu Bagus mengaku sedang mengikuti konferensi daerah (konferda) di Semarang. Bagus menjelaskan berdasarkan surat keputusan (SK) yang ditandatangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, susunan pengurus inti DPC PDIP Karanganyar terdiri atas 19 orang.

"SK rekomendasi ketua, sekretaris, bendahara. Pelantikan seluruh pengurus DPC PDIP Karanganyar 19 orang. Periode lalu hanya 17 orang. Kami ambil 19 orang supaya maksimal dan memperkuat pengurus DPC di daerah pemilihan masing-masing," ujar Bagus.

Bagus menjelaskan langkah selanjutnya adalah menata struktur partai, meningkatkan konsolidasi partai untuk mengembalikan kejayaan PDIP Karanganyar tahun 1999. Selain itu juga melakukan pemetaan politik dan melawan paham radikalisme.

"Tidak ada yang berat selama tiga pilar PDIP saling sinergi dan peduli kepentingan masyarakat," tutur dia.

Bagus yang sudah menjadi anggota DPRD Karanganyar sejak 1999 dan terpilih kembali pada Pemilu 2019 itu meminta doa restu kepada seluruh pihak agar dapat mengemban tugas dengan baik.

Sementara itu, mantan Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani, menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerja sama selama dirinya menjabat Ketua DPC PDIP Karanganyar.

"Alhamdulillah, saya telah selesai mengemban amanah Ketua DPC 2015-2019 dengan lancar. Mohon maaf bila dalam kepemimpinan saya kemarin banyak kurang dan salah," tutur Endang saat dihubungi Solopos.com, Senin.

Dia berharap pengurus baru lebih solid untuk masa depan PDIP Karanganyar ke depan. "Semua pengurus baru bisa duduk solid untuk PDIP Karanganyar ke depan lebih baik. Baik untuk masyarakat Karanganyar dan untuk PDIP."

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: