SOLOPOS.COM - Bagir Manan (JIBI/Solopos/Dok.)

Jakarta–Mantan Ketua Mahkamah Agung (MA) Bagir Manan akan menghadiri persidangan kasus mafia pajak dengan terdakwa Gayus Tambunan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Senin (6/12). Rencananya, Bagir memberikan keterangan sebagai saksi ahli.

“Bagir Manan konfirm hadir,” kata salah satu kuasa hukum Gayus, Pia Nasution, Senin (6/12).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan, mantan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Susno Duadji belum bisa dihadirkan sebagai saksi meringankan. Pengadilan belum mengeluarkan penetapan agar Susno bisa hadir.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tapi Susno Duadji sampai Sabtu lalu belum ada penetapan pengadilannya untuk hadir dalam sidang hari ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, tim kuasa hukum Gayus menginginkan Bagir bersaksi karena Bagir dianggap bisa menjelaskan secara menyeluruh tanggung jawab Gayus sebagai pegawai Direktorat Perpajakan.

Dari perspektif hukum dan administrasi negara, Bagir bisa menjelaskan sampai mana tanggung jawab Gayus sebagi bawahan, yang hanya punya kapasitas memberi usul untuk materi yang dijadikan dari SK yang ditandatangani dirjen.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya